Jaga Hapalan Al-Qura’n, Ini Program SDIT NIQ Natuna

MARWAHKEPRI.COM.NATUNA – Sekolah Dasar Islam Terpadu Natuna Insan Qurani (SDIT NIQ) Natuna, memiliki empat program yang akan diterapkan kepada anak didiknya antara lain, pembiasaan adab islami, program tahfidz 3 juz, pembelajaran full day dan kurikulum dinas K13.

Hal ini dikatakan Kepala SDIT, Waslun saat dikonfirmasi marwahkepri.com, Senin (11/12/2021).

Waslun menyebutkan, tujuan program tersebut diterapkan dengan harapan agar siswa bisa menerapkan pembiasaan adab islami dan menjaga hafalan Al Qur’an.

“SDIT NIQ ini berdiri pada tahun 2019 lalu, 10 orang guru pengajar, dengan jumlah murid sampai saat ini 96 siswa, untuk tahun ini penerimaan siswa baru kita targetkan 50 orang, ” kata Waslun kepada media ini.

Sesuai informasi di lapangan, sekolah tersebut sementara waktu masih satu atap dengan SKYPMN. Karena bangunan SDIT masih dalam proses pembangunan.

Saat ditanyai lebih lanjut, pengurus Yayasan SDIT, Falillah, membenarkan hal itu. Kata Falillah, pembangunan Gedung SDIT NIQ akan selesai pada tahun 2022.

“Sudah pasang bata hingga kusen, dinding separoh, karena pembangunan tahap pertama tiga lokal dan nantinya akan dilanjutkan pembangunan masjid,” ucap Falillah.

Adapun dana untuk pembangunan gedung tersebut sambung Falillah, bersumber dari infaq, sumbangan dan beberapa donatur.

Falillah juga menyampaikan apresiasi kepada wali murid karena antusias untuk menyekolahkan anaknya di SDIT NIQ cukup tinggi.

“Insyaallah SDIT NIQ mengajarkan pemahaman Fiqih sama seperti masyarakat NU biasanya, hapalan do’a-do’a dan ibadah harian,” imbuhnya.

Pembangunan gedung SDIT NIQ, bertempat di wilayah Pering, Jalan Bandarsyah Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email