45 Siswa SPN Polda Kepri Diktukba Polri Laksanakan Latja di Polres Karimun

Suasana apel di Lapangan Apel Sarja Arya Racana, Rabu (1/12/2021). (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH yang diwakili oleh Wakapolres Karimun KOMPOL Isa Imam Syahroni, SIK, MH memimpin apel pembukaan latihan kerja (latja) siswa diktuk bintara Polri tahun 2021/2022 SPN Polda Kepri di Polres Karimun yang dilaksanakan di Lapangan Apel Sarja Arya Racana, Rabu (1/12/2021).

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH melalui Wakapolres Karimun KOMPOL Isa Imam Syahroni, SIK, MH menyampaikan selamat datang kepada para siswa di Polres Karimun dalam rangka melaksanakan latihan kerja yang nantinya akan mengaplikasikan pelaksanaan tugas di lapangan selama dua minggu kedepan sampai tanggal 12 Desember 2021, serta mengingatkan agar tetap menjaga protokol kesehatan dalam setiap giatnya dan mematuhi aturan yang berlaku.

“Apabila nantinya setelah menjadi anggota Polri, satu pesan saya berbuat baiklah dalam bertugas sehingga dicintai masyarakat. Ingat kita akan mati dan tidak ada yang dibawa kecuali perbuatan baik,” pesannya.

“Untuk para pembina fungsi agar siswa yang melaksanakan latihan kerja di fungsinya nanti agar benar-benar memberikan ilmu kepada adik-adik kita sebagaimana mereka mengaplikasikan pelaksanaan tugas di lapangan sesuai dengan SOP hingga tahap penilaian kepada siswa yang objektif,” tambahnya.

Kegiatan latihan kerja ini direncanakan akan berlangsung selama 12 hari mulai tanggal 1 Desember hingga tanggal 12 Desember 2021 dengan materi yang akan diberikan kepada siswa latja antara lain fungsi reskrim, fungsi intel, fungsi lantas, fungsi samapta dan fungsi binmas.

Pelatihan kerja ini merupakan pembulatan bagi para siswa yang telah mendapatkan pengetahuan dan mendapatkan pendidikan di SPN serta memberikan pengalaman praktis kepada peserta didik baik secara individu ataupun kelompok. (mk/sal)

Print Friendly, PDF & Email