Cegah DBD dan Banjir, Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Lakukan Goro

Bhabinkamtibmas bersama masyarakat sedang gotong royong

MARWAHKEPRI.COM.NATUNA – Ciptakan lingkungan bersih, asri dan sehat, Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur, Kelurahan Batu Hitam Ranai, Brigadir Mudiyanto bersama masyarakat melakukan gotong royong (goro) untuk membersihkan lingkungan di Jalan Hang Tuah, Gang Ayu, RT.002/RW.004 Air Lakon, Kelurahan Ranai Kota, Kabupaten Natuna, Minggu (05/12/2021).

Hadir dalam goro tersebut antara lain, Ketua RT setempat dan masyarakat Air Lakon, dengan target membersihkan segala jenis sampah terdapat di sekitaran wilayah Air Lakon.

Kapolsek Bunguran Timur, AKP Firuddin, melalui Bhabinkamtibmas, Brigadir Mudiyanto mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk sinergitas antara polri dan pemerintah Kelurahan Ranai Kota, beserta masyarakat setempat dalam menciptakan kebersihan lingkungan.

“Saat ini khususnya Kecamatan Bunguran Timur kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) sedang meningkat. Selain mencegah DBD, kegiatan gotong royong ini untuk mencegah terjadinya banjir di karenakan saat ini sudah memasuki musim penghujan,” ujar Mudiyanto.

Mudiyanto juga mengimbau kepada masyarakat, hendaknya melakukan kerja bakti secara rutin agar lingkungan tetap bersih dan sehat.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email