Curah Hujan Tinggi, KPP Natuna Terus Lakukan Antisipasi

KPP Natuna terus siaga dan antispasi terhadap curah hujan tinggi

MARWAHKEPRIMCOM.NATUNA – Intensitas curah hujan di wilayah Kabupaten Natuna, cukup tinggi dengan mengakibatkan terjadinya genangan air di jalan maupun di rumah-rumah warga yang berada pada dataran rendah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, Mexianus Bakabel, S.Sos, M.M., dengan media ini mengatakan pihaknya terus melakukan antisipasi dengan mengirimkan 2 tim untuk mengatasi hal tersebut. Tim menggunakan 1 unit truk personil lengkap dengan perahu karet dan 1 unit kendaraan rescue compartment beserta peralatan exstrikasi dan perlengkapan lainnya.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh warga terdampak genangan air untuk selalu berhati – hati, selalu pantau terhadap anak – anak agar jangan bermain di air yang sedang mengalir deras atau mandi,” kata Mexi, Jumat (3/12/2021)

Selain itu, Mexi juga mengimbau pada waktu hujan turun disertai dengan angin agar segera dihindari, jangan berteduh didekat pohon besar karena dikhawatirkan petir nantinya menyambar pohon dan tumbang.

Titik pantaun tim mobile ini antara lain lokasi pantauan Desa Sebadai Hulu, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Air raya, Air Lakon, Suwal, dan Ranai Kota.

“Kami juga mengirim 1 tim kecil untuk memantau beberapa titik rawan di wilayah Pulau Laut,” tuturnya.

Sesuai pantauan akhir sambung Mexi, air sudah mulai akan surut dan belum ada warga yang minta untuk dievakuasi secara darurat.

“Ya bang, pihak kita selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah seperti, Sekda Natuna, damkar, camat, polsek, koramil, bahkan saat ini instansi terkait juga turun memantau ke lapangan,” tutup Mexi.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email