Mubes Pemekaran Natuna-Anambas Digelar 14 Desember Mendatang, Umar : Sesuai Jadwal KM Bukit Raya

MARWAHKEPRI.COM.NATUNA – Ketua Musyawarah Besar (Mubes) pemekaran Natuna-Anambas, Umar Natuna, mengatakan dari hasil rapat bersama yang dilaksanakan di sekretariat mubes beberapa waktu lalu disepakati bahwa  pelaksanaan mubes pada tanggal 11 Desember mengikuti jadwal KM Roro.

Hal ini disampaikan Umar Natuna, saat melakukan konfrensi pers di Rumah Makan Adeleo, Jalan Datuk Kaya Wan Muhammad Benteng, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kamis pagi (02/12/2021).

Menurut informasi diperoleh, KM Roro tidak bisa berlayar ke Natuna untuk membawa tim mubes dari Anambas, maka pelaksanaan diundur sesuai jadwal KM Bukit Raya.

“Pelaksanaan mubes tanggal 14 Desember disesuaikan dengan jadwal KM Bukit Raya. Untuk lokasi mubes nantinya akan digelat di Gedung Seri Serindit dan deklarasi di Pantai Piwang, Kecamatan Bunguran Timur. Nantinya akan kita undang seluruh paguyuban di Natuna,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, Umar Natuna juga memaparkan agenda kegiatan mubes untuk melahirkan kesepakatan nama provinsi dan nama wadahnya setelah dilakukannya masukan pandangan umum dari tokoh-tokoh masyarakat.

“Sementara untuk anggaran, kita mengharapkan partisipasi dari masyarakat,” harapnya.

Ungkapan senda juga dikatakan Sekretaris Mubes Natuna-Anambas, Indra Syahputra, dirinya mengaku kedatangannya ke Natuna untuk meninjau dan menastikan kesiapan panitia mubes Natuna.

“Saya sengaja diutus masyarakat Anambas untuk memastikan kesiapan panitia mubes Natuna, mulai dari tempat dan lokasi penginapan,”ujarnya.

Kata Indra, panitia Mubes Anambas sudah berkomunikasi dengan pemerintah daerah, baik eksekutif maupun legislatif untuk menghadiri kegiatan nantinya.

Adapun jumlah yang akan mengikuti pelaksanaan mubes itu sekitar 100 orang, terdiri dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, kades, BPD maupun tokoh tokoh diluar Anambas.

Selain itu juga akan didatangkan tokoh-tokoh dari Batam maupun dari Jakarta. (mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email