Jaga Kamtibmas, Kasat Binmas Polres Karimun Besembang Bercerite dengan Ormas

Berfoto bersama. (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Kegiatan Besembang Bercerite kamtibmas Satbinmas Polres Karimun bersama para ormas/FKPM dalam harkamtibmas di Kabupaten Karimun digelar di Cafe Lucky Food Court, Jl. Ahmad Yani Kelurahan Sei Lakam, Kecamatan Karimun, Selasa (30/11/2021).

Kegiatan dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Karimun Iptu Rizal Rahim, Kanit Bhabinkamtibmas Satbinmas Polres Karimun Ipda Satio Prabawa, PS. Kanit Binpolmas Aipda Ade Putra, PS. Kanit Binkamsa Aipda Rudy Purnama, Banit Bintibsos Aipda Azharie, Banit Binpolmas Bripda Annas Abdul Kholid, Ketua Pemuda Muhammadiyah Karimun dr. Rezka Ginting beserta 2 anggota, Ketua Banser Karimun Yusriadi Adi beserta 2 anggota, Ketua Patron Karimun Andi Acok beserta 3 anggota, Ketua Senkom Karimun Sarmani beserta 2 anggota, Ketua Pemuda Pancasila Karimun Saripudin beserta 3 anggota, Ketua GP. Ansor Karimun beserta 2 anggota.

Dalam Kesempatan itu, Kasat Binmas Polres Karimun Iptu Rizal Rahim membuka perbincangan dengan memperkenalkan diri selaku Kasat Binmas Polres Karimun.

Iptu Rizal Rahim menyampaikan serta mengimbau kepada seluruh ormas yang hadir agar bersama-sama dengan kepolisian untuk andil dan berkontribusi serta bersinergi dalam mewujudkan Kabupaten Karimun yang aman, damai, indah dan kondusif serta mewujudkan negeri yang baldatun thoiybatun, warobbun goffur.

“Serta mengimbau kepada seluruh ormas yang hadir dan juga selalu mengingatkan keluarga, familly, teman, kawan dan seluruh masyarakat Kabupaten Karimun untuk tetap dan terus menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi bagi yang belum vaksin,” katanya.

Dalam Kesempatan itu juga, Ketua Pemuda Pancasila Karimun Saripudin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya kepada kepolisian atas tindakan dan sikap yang dilakukan anggota/rekannya yang melakukan pemukulan kepada seorang perwira menengah di Jakarta.

Terakhir, Iptu Rizal mengajak seluruh peserta yang hadir agar dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk saling menjaga keamanan, ketertiban serta tetap mematuhui prokes dan bagi yang belum melaksanakan vaksinasi COVID-19 agar melaksanakan vaksinasi guna memutus mata rantai COVID-19 dan agar selalu tertib dalam berlalu lintas di jalan raya, serta patuh hukum dan bijak dalam menggunakan media sosial.

Adapun hasil yang ingin dicapai pada kegiatan ini adalah terjalinnya serta terciptanya komunikasi, koordinasi, silaturahmi yang baik dan erat antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat.

Terwujudnya kesadaran masyarakat Kabupaten Karimun tentang pentingnya protokol kesehatan, vaksinasi COVID-19 di wilayah hukum Polres Karimun, tertib berlalu lintas serta pentingnya hukum, membuat grup WhatsApp antara Satbinmas Polres Karimun dan ormas Kabupaten Karimun guna menjalankan silaturahmi dan koordinasi melalui grup serta menerima masukan dan saran dari setiap ormas di Kabupaten Karimun agar terciptanya situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polres Karimun yang aman dan kondusif. Polri adalah mitra masyarakat dan masyarakat adalah mitra Polri. (mk/sal)

Print Friendly, PDF & Email