Lanal Tarempa Terus Mencari Keberadaan Kapal Warga Jemaja yang Hilang Kontak

ANAMBAS(marwahkepri.com) – Pangkalan TNI AL (Lanal) Tarempa terus melakukan pencarian akan keberadaan kapal bermuatan sembako milik warga Jemaja yang di kabarkan hilang kontak pada Sabtu, (27/11/2021) kemarin.

Menurut informasi yang diterima, bahwa telah hilang kontak sebuah kapal atau pompong jenis mini Kargo Bernama KM. Putri Kencana Dewa 2 yang dinakhodai oleh Afrizal alias Rohim (43) dengan 1 orang ABK Zainal Abidin alias Zainal (33), Tonase Kapal 6 GT di perairan pulau Tokong Malang Biru, kecamatan Jemaja Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas, tepatnya pada posisi 2° 28′ 026″ LU dan 105° 31′ 005″ BT (Posisi terakhir yang diketahui).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr. Opsla, mengatakan, bahwa sampai hari ini pihaknya masih melakukan pencarian, dan akan terus melakukan pencarian, namun untuk saat ini belum bisa menemukan keberadaan KM. Putri Kencana Dewa 2.

“Kami masih sedang melaksanakan pencarian di sekitar lokasi posisi terakhir KM. Putri Kencana Dewa 2 diketahui. Selain itu kami juga terus berkoordinasi dengan aparat samping seperti Polair, SAR bahkan dengan nelayan dan keluarga korban,” katanya kepada awak media, Minggu (28/11/2021).

Selain menurunkan unsur patroli dan personel Lanal Tarempa, Danlanal Yovan Ardhianto Yusuf juga melaporkan kejadian tersebut ke komando atas sejak hari Sabtu kemarin, seterimanya informasi tersebut, KRI. Multatuli-561, yang saat ini sedang melaksanakan Operasi Siaga Segara di bawah Kendali Operasi (BKO) Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada I di Laut Natuna.

Dirinya juga menegaskan, bahwa pihaknya akan terus melakukan yang terbaik, ia juga himbau kepada masyarakat agar secepatnya melaporkan kepada Lanal Tarempa atau Posal Jemaja, jika mengetahui informasi terkait kapal dan ABK tersebut.

“Pencarian akan terus kami lakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan, kami akan berusaha semaksimal mungkin, semoga mereka dalam keadaan selamat sampai nantinya ditemukan, dan jika mendapat informasi tentang hal ini bisa segera berkoordinasi dengan kami,” tegas Danlanal Tarempa.(mk/wny)

Print Friendly, PDF & Email