Wabup Natuna Sarankan Kampung Sebala Punya Restoran Seafood

Wakil Bupati Natuna,Rodial Huda saat berbincang dengan masyarakat

MARWAHKEPRI.COM.NATUNA – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menyarankan agar Kampung Sebala memiliki sebuah restoran seafood sebagai penyuplai makanan khas maritim.

Ungkapan itu dikatakan Rodhial Huda, saat menghadiri kegiatan gotong royong di Kampung Sebala, Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Sabtu (27/11/2021).

Sebab, Kampung Sebala memiliki sebuah keunggulan, seperti udang, kepiting rajungan dan kepiting bakau. Jika pemakan kepiting ingin menikmatinya tinggal menuju saja ke Sebala tidak perlu bingun. Begitu juga dari pihak pemda ketika ada kunjungan tamu dari luar akan langsung dibawa ke Sebala.

“Ini merupakan langkah-langkah yang harus diambil, agar semua hasil tangkapan nelayan khususnya di Sebala ini bisa dimanfaatkan lebih maksimal lagi,” harapnya.

Selain itu sambung Rodhial, bisa juga dikemas dalam satu merek keunggulan maritim, untuk menggerakkan perputaran ekonomi masyarakat nelayan pesisir.

“Ya, namun agar lebih maksimal lagi diperlukan sebuah restoran seafood,” kata Rodhial saat berbincang dengan nelayan setempat.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email