Kadisdik Natuna Buka Kegiatan Student Be Heroes 2021

Kadisidik Natuna, Suherman, SH saat memberikan kata membuka acara Student be Heroes 2021 (f:zani)

NATUNA (marwahkepri.com) – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Natuna, Suherman,SH., membuka acara Students be Heroes 2021, yang dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 009 MekarJaya, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Sabtu (27/11/2021).

Suherman dalam sambutannya mengatakan, pelajar harus sehat, mereka harus pula memahami literasi dasar salah satunya adalah baca tulis.

“Di era modern ini mereka harus paham literasi digital,” ucap Suherman.

Sementara Kepala SD 009 Mekar Jaya, Umar, menyampaikan tujuan diadakan kegiatan tersebut upaya menumbuhkan minat literasi siswa melalui lomba menggambar, lomba baca puisi, lomba berpantun dan fasion show.

Ungkapan senada juga dikatakan Sekretaris Disdik Natuna, Muhammad Faisal, giat ini bertujuan untuk meningkatkan keberanian siswa tampil di depan umum.

“Kalah dan menang hal yang biasa. Semoga kegiatan ini bisa berlanjut secara kontinue,” harapnya.

Kegiatan ini di selenggarakan oleh Mahasiswa mengajar Program Kampus Mengajar Kemendikbud, yang berasal dari Mahasiswa Natuna, namun kuliah di beberapa kampus anatara lain, Universitas Maritim Raja Ali Haji Tajung Pinang, Universitas Negeri Semarang, Universitas Muhammadiyah Malang.

Dengan diikuti 6 Sekolah dari Kecamatan Bunguran Barat dan Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna.

Hadir dalam acara tersebut. Camat bunguran selatan, Kades Mekar Jaya, Kepala Sekolah, Ketua Forum TBM.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email