Kapal Mati Mesin Ditengah Laut, KKP Natuna Langsung Gerak

Personil KPP Natuna bersiap turun ke lokasi kapal mati mesin

MARWAHKEPRI.COM.NATUNA – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, telah melakukan operasi terhadap kecelakaan satu kapal mati mesin di perairan Kabupaten Anambas.

Operasi dilaksanakan atas laporan Tim Reaksi Cepat ( TRC ) Pulau Jemaja, Kabupaten Anambas, pada Kamis 25 November 2021, dengan nama kapal KM Kencana Dewa. Berangkat dari pelabuhan Batu 6 Tanjung Pinang, menuju Letung, Kepulauan Riau dengan membawa bahan kelontong .

Menurut informasi KPP Natuna, Mexianus Bekabel, pada Jumat 26 november 2021, pihaknya telah mengirimkan 1 unit kapal bantuan untuk melakukan pertolongan , namun setiba di lokasi, kapal tersebut sudah tidak berada di posisi awal.

Oleh karenanya, KPP Natuna mengerahkan personil Pos pencarian dan pertolongan yang ada di Anambas, langsung bergerak menuju lokasi dengan menggunakan 1 Unit RIB ( Rigid Inflatable Boat ) Pos pencarian dan pertolongan Anambas.

Turut ikut dalam pencarian tersebut antara lain, Lanal Tarempa , Polres Anambas , BPBD Anambas , awak media serta masyarakat nelayan, hingga saat ini pencarian terus dilakukan. (mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email