Terkait Sekolah Cuaca Nelayan, KPP Natuna Minta Masyarakat Berikan Informasi yang Jelas

Kepala KPP Natuna, Mexianus Bekabel, saat menyampaikan sambutanya dalam acara Sekolah Cuaca Nelayan. (f:zani)

MARWAHKEPRI.COM.NATUNA – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) melaksanakan tugas dalam membantu pemerintah sesuai dengan ketentuan peraturan Undang-undang nomor 24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana dan undang-undang nomor 17 tahun 2008 tentang pelayaran.

Ungkapan ini dikatakan Kepala KPP Natuna, Mexianus Bekabel, saat menyampaikan sambutannya dalam acara Sekolah Cuaca Nelayan, yang berlangsung di Gedung Sriserindit, Jalan Yossudarso, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Jumat (26/11/2021).

Pada kesempatan itu Mexi meminta, usai kegiatan ini dilaksanakan, para peserta agar dapat menyampaikan kembali kepada masyarakat untuk dijadikan sebagai penambahan informasi.

Tugas utama pihak KPP kata Mexi, adalah bersifat mencari dan menolong. Salah satunya seperti, kapal tenggelam atau mati mesin.

Dengan demikian dirinya meminta kepada masyarakat dalam memberikan informasi harus jelas, sehingga KPP dapat melaksanakan tugas sesuai yang diharapkan.

“Ya, berikan informasi yang jelas, karena kami bukan ahli nujum (peramal-red), mencari orang hilang gak bisa main tebak-tebak,” ujar Mexi.

Mexi berharap kepada nelayan selalu waspada dalam melakuan aktifitas melaut. Selain melihat kondisi cuaca, nelayan juga wajib mempersiapkan alat keselamatan.

“Hanya untuk berjaga-jaga, apalagi pada musim cuaca ekstrim,” kata dia.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh BMKG Ranai itu diikuti sebanyak 100 orang peserta selama satu hari.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email