APBD Kepri Tahun 2022 Disetujui Rp 3,8 Triliun

Berfoto bersama. (F:ist)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – DPRD dan Pemerintah Provinsi Kepri menyepakati Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2022 sebesar Rp 3,8 triliun. 

Kesepakatan itu disetujui dalam rapat paripurna penandatanganan nota kesepakatan bersama antara pimpinan DPRD dengan Gubernur Kepri terhadap KUA PPS APBD tahun 2022 di kantor DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Kamis (11/11/2021).

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak dalam pembukaan rapat raripurna mengatakan bahwa APBD Kepri tahun disepakati sebesar Rp 3,8 triliun.

“Anggaran pendapatan dan belanja daerah Provinsi Kepri pada tahun anggaran 2022 sebesar Rp 3,870,323,080,509,00,” ucap Jumaga Nadeak.

Sementara itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang ditemui seusai rapat paripurna menyampaikan dengan ditandatanganinya nota kesepakatan itu akan menyelesaikan janji politiknya secara bertahap.

“Ya bertahap, nanti saya cek lagi. Tapi intinya datanya sudah masuk, tidak mesti janji politik tahun ini dipenuhi semua, ya bertahaplah,” kata Ansar.

Ansar menyampaikan, pada tahun 2023 nanti dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi janji politiknya.

Meski sempat tertunda hampir satu jam dari jadwal yang seharusnya, penandatanganan nota kesepakatan APBD tahun anggaran 2022 berlangsung dengan waktu yang cukup singkat. (mk/hum)

Print Friendly, PDF & Email