Polisi Disebut Terlibat Peredaran Sabu, Polres Pelalawan Sebut Itu Teknik Under Cover Buy

Kasat Resnarkoba Polres Pelalawan IPTU Gus Purwantoro. (F:net)

PELALAWAN (marwahkepri.com) – Kasat Resnarkoba Polres Pelalawan menanggapi video yang beredar terkait interogasi terduga pengedar sabu yang menyebut ada keterlibatan oknum polisi.

“Tolong jangan disebar dan ditulis lagi beritanya bang. Karena saya sudah klarifikasi, cukup sudah, saya sudah klarifikasikan ke kawan-kawan media bahwa dugaan keterlibatan anggota tersebut tidak benar, yang benar adalah, itu adalah suatu teknik pengungkapan narkoba dengan cara under cover buy, dimana anggota saya Oki (oknum anggota Satres Narkoba Polres Pelalawan) menelpon ybs (yang bersangkutan) untuk supaya menyediakan barang sesuai pesanan, setelah itu dilakukan penangkapan terhadap tsk (terhadap tersangka), demikian abang,” jelas IPTU Gus Purwantoro kepada media ini Sabtu (6/11/2021) melalui pesan WhatsApp.

Ia pun mengundang rekan-rekan media ke ruangannya bila butuh keterangan lebih lanjut.

”Silahkan bg (bang) main ke kantor saya klarifikasi yang sejelas-jelasnya nanti. Terima kasih bang atas perhatian dan koreksinya ke kami,” tulisnya.

Sebelumny beredar video berdurasi 2 menit 44 detik yang di dalamnya berisi video interogasi terhadap terduga pelaku peredaran narkoba jenis sabu.

Terduga pelaku tersebut mengaku disuruh dan dijamin oleh pak Oki (oknum anggota Satres Narkoba Polres Pelalawan) untuk menjemput sabu sebanyak 3 sak di rumah Yonet di Pekanbaru. Barang tersebut untuk dia jualkan. Kemudian dia mengaku menyetorkan uang barang haram tersebut ke rekening seseorang atas nama Yuda Ladi Darma.

Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini, terduga pelaku pengedar narkoba jenis sabu dalam video itu berinisial LS. Ditangkap bersama rekannya DS pada tanggal 27 Februari 2021 lalu. Keduanya sedang menjalani hukuman di Lapas Pekanbaru, setelah divonis selama 4 tahun penjara di Pengadilan Negeri Pelalawan dari tuntutan selama 5 tahun oleh jaksa penuntut umum.  (Sona)

Print Friendly, PDF & Email