Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik, Pemkab Anambas dan BPKP Kepri Adakan MoU

Suasana penandatanganan MoU antara Pemkab Anambas dan BPKP Provinsi Kepri. (F:ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) bersama Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di ruang Media Center Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Kamis (28/10/2021).

MoU tersebut ditandatangani langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepri, Wawan Yulianto.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada tim Perwakilan BPKP Provinsi Kepri yang telah melaksanakan perjanjian kerjasama terkait pelaksanaan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Mudah-mudahan melalui MoU ini akan terbangun sinergi dan kolaborasi kota dalam penyelenggaraan pemerintahan guna terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas,” ucap Wan Zuhendra.

Penyerahan naskah MoU Pemkab Anambas dan Perwakilan BPKP Kepri. (F:ist)

Wan Zuhendra mengharapkan, MoU ini mendapat dukungan penuh dari Perwakilan BPKP Provinsi Kepri agar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dapat memperbaiki segala kelemahan, kendala serta hambatan yang terjadi selama ini dalam penguatan sistem pengendalian internal pemerintah (SPIP) dan pengelolaan resiko, peningkatan kapabilitas Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) serta pengawalan tata kelola keuangan dan pembangunan daerah sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat dapat terwujud.

“Semoga dengan kerjasama ini, kami dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Kepulauan Anambas secara konsisten sehingga dapat terus menunjukkan perbaikan dan peningkatan kedepannya,” harapnya.

Foto bersama Pemkab Anambas dan perwakilan BPKP Kepri.(F:ist)

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepri, Wawan Yulianto mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Mudah-mudahan Anambas bisa menjalankan pemerintahan dengan baik, sehingga kepercayaan masyarakat terjaga,” ucapnya.

Wawan Yulianto menjelaskan sesuai arahan kepala BPKP pusat bahwa seluruh kepala perwakilan menjadi perpanjangan tangan dari BPKP Pusat untuk membantu memberikan dukungan kepada seluruh pemerintah daerah di seluruh Indonesia dalam rangka mengawal akuntabilitas.

“Mudah-mudahan apa yang bisa kami dukung dan berikan kontribusi nanti dapat memberikan warna dan semangat baru, insya Allah kami dari sisi tata kelola pemerintah yang baik (governance, risk and compliance) bagaimana tata kelola yang baik itu dibangun dari 3 aspek tersebut,” jelas Wawan Yulianto.

Penandatanganan MoU ini dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepri beserta rombongan, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Sekdakab Anambas, Kepala OPD, Sekretaris DPRD, serta Staf Inspektorat Kepulauan Anambas.(MK/Darwin).

Print Friendly, PDF & Email