Teken MoU, Kedua Bupati Jamin Kesehatan Masyarakat Meranti di Kabupaten Karimun

Berfoto bersama. (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Dalam rangka pelaksanaan kegiatan penyediaan pelayanan kesehatan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengandeng Pemerintah Kabupaten Karimun untuk melakukan kerjasama tentang pengembangan dan peningkatan pelayanan di berbagai bidang pemerintahan.

Kerjasama tersebut dilakukan dalam bentuk penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan oleh Bupati Karimun dan Bupati Kepulauan Meranti di Rumah Dinas Bupati Karimun, Senin (25/10/2021).

Dalam sambutannya Bupati Meranti Muhammad Adil,SH mengatakan MoU ini dilakukan untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabupaten Karimun terutama dalam bidang kesehatan masyarakat.

“Kami berharap kerjasama ini dapat terus berjalan dengan baik, dan MoU ini semoga kedepannya dapat ditindaklanjuti secara nyata di lapangan demi kemajuan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” katanya.

Hal serupa juga diungkapkan Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si. Saat menyampaikan sambutannya ia berharap semoga penandatanganan MoU ini membuat hubungan yang lebih konkrit, kerjasama yang nyata yang harus diikat dengan kesepahaman bersama tentang bagaimana pelayanan-pelayanan kesehatan.

“Dengan penandatanganan MoU bahwa kita diberikan penghargaan dan kepercayaan tentang pelaksanaan pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Meranti,” jelasnya.

“Saya minta agar MoU ini tidak lagi bicara secara teknis oleh dinas kesehatan dan direktur RSUD M. Sani namun dapat ditindaklanjuti secara langsung di lapangan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Meranti, baik yang bekerja di sini, atau yang sudah menetap di sini kita akan layani,” sambungnya.

Nota kesapahaman dan perjanjian kerjasama ini disepakati sebagai pendorong kerjasama guna mendukung pelaksanaan program pemerintah, untuk menghadirkan pelayanan kesehatan lebih mudah bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, mengingat banyaknya masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti yang bekerja di Karimun yang mebutuhkan layanan kesehatan.

Dengan MoU ini masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti tidak lagi perlu membuat surat rujukan ke Selat Panjang namun bisa langsung mendapatkan layanan kesehatan di rumah sakit Kabupaten Karimun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Karimun Dr. Muhd. Firmansyah, M.Si, Asisten III Setda Karimun, serta OPD terkait

Turut hadir mendampingi Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Asisten III Setda Kepulauan Meranti, Kadis Kesehatan Kepulauan Meranti, Direktur RSUD Kepulauan Meranti, Kabag Umum Setda, Kabag Kesra Setda, Kabag Prokopim, Ketua MUI Kepulauan Meranti, Ketua PCNU Kab Kepulauan Meranti, Ketua FP2KM Kepulauan Meranti, dan Sunardi selaku Ketua KKB Meranti Karimun. (mk/sal)

Print Friendly, PDF & Email