Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Gurindam 12 Kodim 0317/TBK

Suasana vaksinasi di Kelurahan Tebing. (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Babinsa Tebing Koramil 04/Tebing melaksanakan kegiatan Vaksinasi Gurindam 12 Kodim 0317/TBK di balai pertemuan Kantor Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing, Rabu (13/10/2021).

Hal ini sudah menjadi kewajiban bagi anggota TNI untuk mendukung pemerintah melaksanakan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat, sebagai komitmen dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Karimun.

Tampak di lokasi pelaksanaan vaksinasi, terlihat sangat antusias warga untuk melakukan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan Koramil 04 /Tebing.

Adapun tahapan yang dilalui sangat mudah, yakni hanya memperlihatkan KTP untuk mendaftar, lalu diperiksa kesehatan, selanjutnya dilakukan penyuntikan vaksin kepada warga, dan menunggu hasil cetak sertifikat vaksin.

Antusias dari masyarakat terus berdatangan dengan memenuhi tempat registrasi. Terlihat dari antrian masyarakat guna mendapatkan suntik vaksin dosis pertama dan kedua.

Dandim 0317/TBK dan jajarannya mengajak kepada seluruh masyarakat yang belum sempat mengikuti vaksinasi hari ini, kedepan bisa melaksanakan vaksinasi di puskesmas, vaksinasi yang digelar pemerintah dan dibantu beberapa instansi vertikal lainnya, seperti Polres Karimun dengan Gerai Vaksin Presisi Go to School dan Serbuan Vaksin Gurindam 12 oleh Kodim 0317 TBK.

Dandim 0317/TBK berharap pandemi COVID-19 di Kabupaten Karimun segera berakhir.

“Untuk itu mari kita terus disiplin, tegakkan protokol kesehatan dan mematuhi apa yang telah menjadi aturan agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal seperti sebelumnya,” tuturnya.

Kegiatan tersebut sesuai arahan dari Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu yang terus gencarkan pelaksanaan melalui Serbuan Vaksinasi Tim Vaksinasi Mobile Gurindam 12 Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP).

Pelaksanaan vaksinasi selesai dengan aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak.

Sementara itu Sertu Hadi Gunawan yang ikut membantu pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi COVID-19 serta mengarahkan pada masyarakat yang mengikuti vaksinasi mengatakan bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin diucapkan terimakasih, karena itu merupakan bagian dari dukungan pada pemerintah dalam memangkas penyebaran virus COVID-19. (mk/sal)

Print Friendly, PDF & Email