KKKS Kepri dan SKK Migas Gelar Lomba Karya Jurnalistik

MARWAHKEPRI.COM.NATUNA – Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) wilayah Kepulauan Riau (Kepri), bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Perwakilan Sumatera bagian Utara (Sumbagut), kembali melaksanakan kegiatan Webinar dan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) 2021.

Webinar dilaksanakan pada Selasa, 12 Oktober 2021. Dengan tema “Efek Berganda Industri Hulu Migas bagi Pembangunan Daerah Kepulauan Riau”.

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan jurnalis se-Kepri, ini merupakan salah satu upaya KKKS dan SKK Migas untuk memberikan informasi terbaru, tentang perkembangan industri hulu migas khususnya di Kepri. Hal ini mengingat besarnya peran jurnalis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, ketika membuka acara tersebut mengatakan, webinar ini sangat bermanfaat bagi rekan media di Kepri. Karena dapat menambah wawasan tentang dampak positif industri hulu migas.

“Saya berharap peran industri hulu migas menjadi signifikan dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kepri khususnya di 4 kabupaten yang menjadi area kerjanya. Oleh karena itu saya minta, jurnalis dapat menjadi mitra bagi KKKS dan SKK Migas,” paparnya.

“Jurnalis sebagai penyampai informasi harus mampu memberikan pemberitaan yang tepat dan berimbang, sehingga pemahaman masyarakat tentang industri hulu migas semakin positif,” tambahnya pula.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus, dalam sambutannya mengatakan, webinar dan Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) merupakan wujud sumbangsih SKK Migas dan KKKS wilayah Kepulauan Riau, dalam mendukung dan memfasilitasi wartawan dalam membuat karya tulis.

“Keberadaan media dalam kegiatan hulu migas, mempunyai arti penting memberikan pengertian secara luas kepada masyarakat tentang kegiatan hulu migas,” ucap Rikky, Selasa (12/10/2021).

Webinar dan Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) ini juga merupakan bagian dari Pra-Forum yang direncanakan oleh SKK Migas Sumbagut – KKKS wilayah Sumbagut, sebagai gerbang awal dan pembuka Forum besar yang direncanakan akan dilaksanakan pada 16 hingga 18 November 2021, diberi nama, Northern Sumatra Forum.

Dengan tujuan, sebagai wadah sharing antar KKKS Wilayah Sumbagut, untuk meningkatkan hubungan dengan stakeholder, demi kelancaran operasional industri hulu migas. (mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email