Babinsa Koramil 07/Palmatak Tak Lelah Bagikan Masker untuk Warga

Anggotad Babinsa Koramil 07/Palmatak memakaikan masker kepada salah satu pengendara sepeda motor yang melintas. (F:ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Koramil 07/ Palmatak Kodim 0318/Natuna tetap melaksanan imbauan kepada warga untuk menggunakan masker di Desa Matak Kecamatan Kute Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (7/10/2021).

Seperti yang dilakukan oleh Koptu Isnaeni Effendy, personel Babinsa Koramil 07/Palmatak melaksanakan komsos sekaligus mengimbau warga desa binaannya di Desa Matak, Kecamatan Kute Siantan.

Lelaki yang akrab dipanggil Bang Is ini memberikan masker kepada warga desanya yang sedang beraktifitas di luar rumah.

“Dengan alasan lupa tidak menggunakan masker, maka saya berikan teguran secara sopan dan mengimbau agar warga tersebut memakai masker dan saya selalu membawa masker baru untuk diberikan kepada masyarakat yang tidak pakai,” tegasnya.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam memutuskan rantai penyebaran COVID-19 di daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Tugas saya mengimbau dan memberikan teguran bila ada warga masyarakat di desa binaan saya yang masih tidak peduli akan kegunaan dan fungsi menggunakan masker saat beraktifitas apalagi berinteraksi dengan sesama warga,” ungkapnya.

Danramil 07/Palmatak Lettu Infanteri Hasan Basri menyampaikan pembinaan komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki seorang babinsa. Karena dengan komsos diharapkan seorang babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

“Saya selalu menekankan kepada anggota babinsa untuk tidak pernah bosan memberikan imbauan kepada warganya yang masih tidak pakai masker di setiap kegiatan dan selalu membawa masker baru untuk dibagikan kepada warganya,” ujarnya

Lebih lanjut danramil mengatakan, bahwa kegiatan rutinan komsos itu, dapat dijadikan ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara babinsa dengan warga binaannya.

“Sesuai petunjuk dan arahan Dandim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan, SH, M.Han, agar seluruh jajarannya berperan aktif dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus COVID-19 di wilayah koramil masing masing,” pungkas danramil.(MK/Darwin)

Print Friendly, PDF & Email