Babinsa Koramil 07/Palmatak Imbau Warga Segera Lakukan Vaksinasi

Babinsa Koramil 07/ Palmatak saat komsos ke rumah warga. (F:ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Koramil 07/ Palmatak Kodim 0318/Natuna tetap melaksanakan imbauan bagi masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi di Desa Lidi, Kecamatan Siantan Tengah, Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (2/10/2021).

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Suhendra, personel Babinsa Koramil 07/Palmatak bersama Satgas COVID-19 Kecamatan melaksanakan komsos sekaligus mengimbau warga desa binaannya di Desa Lidi, Kecamatan Siantan Tengah

Babinsa Kopda Suhendra bersama Bhabinkamtibmas mendampingi pak camat memberikan pemahaman kepada warga desa binaannya yang belum vaksinasi dan memberikan penjelasan secara sopan agar warga tersebut mau melaksanakan vaksinasi.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya dalam mendukung program vaksinasi nasional.

“Tugas saya mengimbau dan memberikan pemahaman bila ada warga masyarakat di desa binaan saya yang masih tidak peduli akan kegunaan dan fungsi vaksinasi,” ungkapnya.

Sementara, Danramil 07/Palmatak, Lettu Infanteri Hasan Basri menyampaikan, kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan babinsa tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode pembinaan teritorial (Binter) TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan rakyat.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan,” sebutnya.

Daramil 07/Palmatak menambahkan, bahwa dirinya selalu menyampaikan kepada seluruh anggota Babinsa Koramil 07/Palmatak untuk tidak pernah bosan memberikan imbauan kepada warganya yang masih belum mengikuti vaksinasi.

“Sesuai petunjuk dan arahan Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan, SH, M.Han agar seluruh jajarannya berperan aktif dalam segala usaha penanggulangan virus COVID–19 di wilayah koramil masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Siantan Tengah, Wan Rhumady, SPd.SD berharap kepada warga dan masyarakat yang belum vaksin agar segera mendaftarkan diri untuk divaksin agar masyarakat sehat dan terhindar virus COVID-19.

“Ayo segera daftarkan diri untuk divaksin! Jika sudah divaksin maka tubuh kita memiliki memiliki kekebalan (Herd Imuninity). Bagi masyarakat yang sudah divaksin jangan lengah, selalu terapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun,” harapnya.(MK/Darwin)

Print Friendly, PDF & Email