Selama 2 Hari, Disdik Natuna Adakan Giat Tulis Cerpen Tingkat SMP dan SMA

Sekretaris Dinas Pedidikan Kabupaten Natuna, Muhammad Faisal memberikan pemaparan. (F:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna bersama Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Natuna, melaksanakan kegiatan kelas menulis cerita pendek (cerpen) yang berlangsung di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) SKB, Jalan Padang Kurak Ranai, Kecamatan Bunguran Timur (Bungtim), Kabupaten Natuna, Senin (27/09/2021).

Sekretaris Dinas Pedidikan Kabupaten Natuna, Muhammad Faisal, menyebutkan bahwa ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Whorkshop Penguatan TBM yang telah dilakukan pada bulan Agustus lalu.

“Saya harap para peserta yang hadir pada hari ini bisa terus berkarya, kita yang berada di ujung utara ini harus bisa tampil di kancah nasional, jarak yang jauh sekarang ini bukan merupakan alasan untuk kita terus berkarya. Para peserta juga diwajibkan untuk bisa menulis cerpen yang nantinya pada akhir kegiatan cerpen tersebut akan kita bukukan,” kata Faisal kepada marwahkepri.com.

Sementara, Kepala Cabang Otrismo Industri Mandiri (OIM) Natuna, Dede Muhammad Ramli, yang sempat hadir pada kesempatan itu mengatakan, ini bentuk kepedulian dan perhatian OIM pada dunia literasi dan pendidikan di Natuna.

“Semoga kegiatan ini bisa dimanfaatkan oleh siswa dengan sebaik mungkin,” harap Dede.

Selanjutnya Kepala SKB Natuna, Rika Mulyani, saat dimintai tanggapan oleh awak media menyebutkan, TBM SKB diharapkan menjadi motor penggerak literasi di Natuna.

“Saya berharap dalam kegiatan ini bisa melahirkan penulis muda berbakat,” tambahnya pula.

Kegiatan yang disponsori oleh OIM dan Komunitas Natunasatra ini diikuti oleh siswa/siswi SMP/SMA Bunguran Timur dan para pengurus TBM dan akan berlangsung selama 2 hari.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email