Bupati Wan Siswandi Serah Terimakan Kantor Kejaksaan Negeri Natuna

Suasana kegiatan di ruang rapat Kantor Bupati Natuna. (F:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Bupati Natuna, Wan Siswandi, melaksanakan kegiatan serah terima Gedung Kejaksaan Negeri Natuna yang berlokasi di Jalan Pramuka, Kecamatan Bunguran Timur.

Kegiatan serah terima tersebut berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (24/9/2021).

“Saya berharap, agar bangunan tersebut dapat berfungsi sebagaimana mestinya,” kata Siswandi dalam kesempatan itu.

Namun Siswandi juga berujar, Pemerintah Kabupaten Natuna, belum membangun tempat Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun).

“Rencana Pemkab Natuna akan membuatkan tempat kasidatun dengan anggaran Rp 700 juta atau menyesuaikan kondisi keuangan daerah,” sambung Siswandi.

Sementara itu, Wakil Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Dr. Patris Yusrian Jaya, S.H., M.H.mengucapkan spresiasi kepada pemerintah daerah Natuna, yang telah bersinergi dalam membangun Kantor Kejaksaan Negeri Natuna tersebut.

Patris berujar, pemerintah daerah Natuna, dapat meminta saran ataupun pendapat terkait pelaksanaan roda pemerintahan, agar tidak terjerat permasalahan hukum.

“Diminta ataupun tidak diminta, pihak kejaksaan akan memberikan arahan kepada pemerintah daerah agar dapat menciptakan pemerintahan yang bersih sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Patris juga berharap kepada Kejaksaan Negeri Natuna untuk dapat meningkatkan kinerja mereka dan dapat membantu permasalahan hukum di Natuna, baik itu dari penekanan penyalahgunaan narkoba dan permasalahan hukum lainnya.

Serah terima itu ditandatangani oleh Bupati Natuna dan Kepala Kejaksaan Negeri Natuna, dengan disaksikan oleh Wakil Kejaksaan Tinggi Keputusan Riau. (mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email