Pangkogabwilhan I Kunker Perdana ke Anambas

Pangkogabwilhan I memberikan cinderamata kepada Bupati Kepulauan Anambas di Ruang Rapat Utama Aula Kantor Bupati Anambas. (F:ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH menerima dan menyambut kunjungan kerja (kunker) Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I), Laksamana Madya Muhammad Ali, SE, MM.

Dalam kunjungan kerjanya, Pangkogabwilhan I bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di ruang rapat utama aula kantor Bupati Kepulauan Anambas Lantai III, Senin (20/9/2021).

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH menyambut baik dan mengucapkan selamat datang kepada Pangkogabwilhan 1 beserta rombongan.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, saya ucapkan terimakasih kepada Pangkogabwilhan 1 beserta rombongan yang sudah mau berkunjung ke Kepulauan Anambas ini. Semoga ini kunjungan ini bisa berkelanjutan lagi,” ucap Abdul Haris dalam sambutannya.

Bupati Kepulauan Anambas menambahkan bahwa kunjungan kerja Pangkogabwilhan I juga membawa bantuan sembako untuk masyarakat dan APD untuk tenaga kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Selain bantuan sembako serta APD, Pangkogabwilhan I juga memberikan vaksinasi sekitar kurang lebih untuk 500 warga Anambas,” ujarnya.

Berfoto bersama. (F:ist)

Sementara Pangkogabwilhan I mengemukakan, bahwa kunjungan kerja ini merupakan komsos perdana Pangkogabwilhan yang disejalankan dengan memperingti Hari Ulang Tahun (HUT) Kogabwilhan ke- 2.

“Ini merupakan bakti sosial (baksos) perdana, di kunker ini saya membawa perintah dari Bapak Presiden untuk menggalakkan serbuan vaksinasi nasional agar seluruh masyarakat Indonesia mendapatkan kekebalan tubuh (herd immunity),” ucapnya.

Ia pun berharap kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat serta tamu undangan dan seluruh masyarakat Anambas agar tetap waspada terhadap serangang-serangan virus Corona dan virus varian baru.

“Untuk itu, kita harus tetap waspada, jangan lengah, terapkan protokol kesehatan dengan ketat dan benar yakni pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan bilas dengan air mengalir,” tegasnya.

Dalam kegiatan komsos tersebut dihadiri oleh ketua dan wakil ketua DPRD Anambas, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Sekdakab Anambas, Danlanal Tarempa, Kapolres Kepulauan Anambas Danlanudal Matak, sejumlah kepala OPD, Danramil 02/Tarempa, Kacabjari Natuna di Tarempa, Ketua PP Toga, tomas, dan tokoh adat serta tamu undangan lainya.(MK/Darwin)

Print Friendly, PDF & Email