Pekan Vaksinasi HUT Kepri Targetkan 40 Ribu Dosis Suntikan Setiap Hari

Ilustrasi. (F:net)

BATAM (marwahkepri.com) – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad akan meluncurkan Pekan Vaksinasi Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ke-19 sekaligus program vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil.

Gubernur Ansar menargetkan pada pekan vaksinasi tersebut akan dilakukan suntikan vaksin sebanyak 40 ribu dosis perharinya.

Pekan Vaksinasi Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau akan dimulai dari tanggal 25 sampai dengan 30 September 2021. Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau sendiri jatuh pada tanggal 24 September 2021. Pelaksanaan pekan vaksinasi itu akan dilakukan di seluruh sentra vaksinasi di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

“Bila program ini berjalan mudah-mudahan akhir bulan Oktober mendatang, kita bisa menargetkan 100 persen vaksinasi bagi semua masyarakat Kepri,” kata Gubernur Ansar beberapa waktu lalu.

Sebelumnya dalam rapat bersama Forkompinda Kepri, Gubernur Ansar bersama dengan jajaran forkompinda memang sudah mencanangkan akan menggelar kembali vaksinasi massal seperti yang sudah dilakukan pada Sabtu 26 Juni 2021 yang lalu. Pada hari itu, tercatat sebanyak 48.046 warga Kepri disuntik vaksin COVID-19 yang menjadi rekor terbanyak dalam satu hari untuk Provinsi Kepri.

Untuk mendukung Pekan Vaksinasi Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau tahun ini, Gubernur Ansar pun meminta seluruh bupati/wali kota se- Provinsi Kepri, Forkompimda Kepri, instansi vertikal, BUMN, perusahaan swasta, sekolah-sekolah, serta pihak lainnya ikut berpartisipasi melaksanakan vaksinasi massal.

Gubernur Ansar juga meminta agar selama pekan vaksinasi seluruh sentra-sentra vaksin yang ada di kabupaten/kota semuanya dibuka. Hal ini menurut Gubernur Ansar diperlukan agar target vaksinasi 40 ribu orang per harinya dapat tercapai. (mk/hum)

Print Friendly, PDF & Email