Nelayan Tengah Laut Dapat “Nasi Kapau” Presisi Polres Karimun

Kapal patroli Polres Karimun bersandar dekat kapal nelayan untuk memberikan vaksinasi COVID-19. (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Upaya percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polres Karimun terus ditingkatkan. Selain melaksanakan Vaksinasi Presisi di Polres Karimun dan Vaksinasi Go To School , Polres Karimun juga menggelar kegiatan Vaksinasi Jangkau Pulau (Nasi Kapau) Presisi Polres Karimun dengan sasaran para nelayan kapal.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH melalui Kasat Pol Airud Polres Karimun IPTU Binsar Samosir, SH dan anggota Satpolairud Polres Karimun bersama tim vaksinator dan tenaga kesehatan Polres Karimun berlayar ke tengah laut dengan menggunakan 3 unit kapal patroli.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi terhadap para nelayan berada di Perairan Kabupaten Karimun,” jelas AKBP Tony.

“Sebanyak 10 kapal nelayan sudah kita sambangi dan kita berikan vaksinasi kepada para nelayan melalui Program Vaksinasi Kapau Presisi Polres Karimun, dan para nelayan sangat antusias karena belum tervaksin baik dosis 1 maupun dosis 2 dikarenakan mereka belum ada waktu bersandar di darat,” tambahnya.

Selain itu, tambahnya keselamatan masyarakat adalah hal yang utama, agar masyarakat terhindar dari COVID-19. Dengan vaksinasi ini diharapkan dapat membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) khususnya para nelayan, ini penting sekali terlebih lagi nelayan juga berisiko terpapar COVID-19 apalagi saat berada ditengah laut yang jauh dari pusat kesehatan dan perlengkapan medis.

“Siapapun bisa terkena COVID-19, namun kita harus tetap mencegah dampak resiko terburuk dari virus ini dengan menerapkan protokol kesehatan melalui 5M dan tentunya dengan vaksinasi,” terangnya.

“Nasi Kapau Presisi Polres Karimun tetap akan kita laksanakan dalam rangka percepatan vaksinasi khususnya di wilayah hukum Polres Karimun,” tutupnya. (mk/sal)

Print Friendly, PDF & Email