Budak Karimun Selaku Ketua Panitia MATAF UMY Dapatkan Rekor MURI

Suasana penyerahan rekor MURI kepada pihak UMY. (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Pada tanggal 13 September 2021, UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) kembali melaksanakan masa taaruf dengan tema “Intelektual Islam Merdeka Menggapai Indonesia Emas” yang dilaksanakan di sportorium UMY dan tetap dilaksanakan secara daring via Zoom Meeting dan Youtube.

Turut hadir Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, rektor, wakil rektor, senat universitas, dan perwakilan mahasiswa baru dari setiap program studi tahun 2021.

Tahun ini, UMY menerima 5.279 mahasiswa baru berasal dari Sabang sampai Merauke, yang 40 orang merupakan mahasiswa asing dari 17 negara-negara dunia. Keberagaman yang ada turut memecahkan rekor penugasan yang diberikan kepada mahasiswa baru.

Immawan Andika Dwi Amrianto anak daerah dari Kabupaten Karimun menjadi Ketua Panitia terselenggaranya Mataf UMY 2021 yang mendapatkan rekor MURI.

Immawan Andika Dwi Amrianto. (F:ist)

Ketika diwawancarai Immawan Andika Dwi Amrianto mengatakan Mataf UMY 2021 berhasil memecahkan rekor dunia sebagai perkenalan mahasiswa baru secara daring mengenakan baju adat dan berbahasa daerah terbanyak. Rekor diberikan MURI melalui verifikasi pencatatan dan pemberian piagam penghargaan.

“Mataf UMY 2021 menghadirkan 3 pemateri luar biasa, Prof Dr. Mukti Fajar Nur Dewata, S.H., M.Hum. (Ketua Komisi Yudusial Periode 2021-2023), Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D (Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi), dan Najwa Shihab, S.H., LL.M. (Pendiri Narasi),” ungkap Andika Dwi Amrianto.

“Mataf tahun ini juga berhasil launching themesong berjudul sinergi muda mendunia, kemudian menampilkan drama kolaborasi dengan judul terbungkam oleh UKM Teater Tangga, orcestra, musik, sentakamudya, SunshineVoice, tapak suci, dan juga berhasil melaksanakan koreografi online pertama di UMY,” tambahnya.

“Perjalanan menuju Mataf UMY 2021 tidak mudah dan penuh dengan dinamika, tentu hal ini atas semangat, dedikasi dan kerja sama 85 orang panitia yang luar biasa untuk menyambut teman-teman mahasiswa baru,” tutupnya. (mk/sal)

Print Friendly, PDF & Email