Pemdes Bukit Langkap Paparkan Program Prioritas Dorong Pemulihan Ekonomi Tahun 2022

LINGGA (marwahkepri.com) – Pertanian dan Peternakan menjadi program prioritas pemerintah desa Bukit Langkap, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga di tahun 2022.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Bukit Langkap, Sudarmin saat menggelar musyawarah desa (Musdes) dalam agenda review RPJMDes bersama tim Pemerintah Desa, BPD, Unsur Kelembagaan dan masyarakat di Balai Desa Bukit Langkap.

“Rencana kerja pemerintah Desa (RKPDes) pada 2022 mengusung tema pemulihan ekonomi. Untuk itu, kami merancang program dalam rangka mendukung upaya tersebut,” kata Sudarmin dengan optimis, Rabu (15/09/2021).

Lanjutnya, adapun program pembangunan yang meliputi Rehabilitasi Posyandu, Drainase RT 003/002, Drainase lanjutan RT 004/002, Pembangunan Mesjid, Pembangunan Rumah Makam dan Peralatan Makan serta Perawatan Jalan Umum.

Hal itu. Menurut Sudarmin, diatur berdasarkan visi misi Desa dan Permendes No. 07 tahun 2021, tentang Skala Prioritas Penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2022, untuk pemulihan ekonomi nasional mendukung pencapaian SDGs Desa.

“Tak terlepas dengan BLT DD, ini sudah menjadi tanggungjawab kita untuk mensejahterakan masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19  masa sekarang ini,” ucapnya.

Ia juga mengajak, kepada masyarakat Desa untuk saling bersinergi demi terwujudnya kemajuan Desa yang lebih baik ke depannya.

“Kepada segenap warga Desa Bukit Langkap, mari bersama kita merealisasikan cita-cita agar menjadi nyata. Semangat kerja, semangat membangun desa tercinta supaya lebih sejahtera,” imbuhnya, (mk/Willy)

Print Friendly, PDF & Email