Kepala UPTD PPA Natuna Imbau Anak-anak Patuh Kepada Orangtua dan Guru

Plt UPTD PPA Natuna, Melda Irawati saat dijumpai awak media di ruang kerjanya, Selasa (14/9/2021)

MARWAHKEPRI.COM.NATUNA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Pelayanan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) Kabupaten Natuna, Melda Irawati , mengimbau kepada anak-anak agar selalu patuh kepada orangtua, guru, dan orang dewasa.

Melda berharap, anak-anak bisa menerima nasehat positif dan menghindari pergaulan bebas maupun perilaku menyimpang lainnya.

“Perdalam ilmu agama selalu berpikir untuk masa depan,” kata Melda kepada marwahkepri.com, di ruang kerjanya Komplek Masjid Agung Natuna, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (14/9/2021).

“Kalau ada teman-teman sebaya yang mendapatkan kekerasan atau dampak dari perilaku menyimpang, segera melaporkan ke pihak terkait, seperti orang tua, guru Bimbingan Konsling (BK), Forum anak atau langsung ke UPTD PPA,” pintanya pula.

Saat ditanyai lebih lanjut oleh media ini Melda menyebutkan, UPTD PPA di Natuna ini terbentuk dari Juli 2020, pada masa pandemi COVID-19 lalu.

Oleh karenanya, sosialisasi tetap dilakukan melalui pemberitahuan melalui surat ke setiap desa atau kelurahan.

“Pada tahun 2021 juga sudah kita lakukan sosialisasi turun ke desa dan kelurahan di Kecamatan khususnya Bunguran daratan,” tambahnya.

Sosialisasi UPTD PPA juga biasanya melalui iklan di Radio Republik Indonesi (RRI) Ranai. “Kalau sosialisasi kesekolah, kita lewat Forum anak untuk menyampaikannya, dengan tetap mentaati protokol kesehatan,” sebut Melda.

Sementara, Nadia (43) seorang ibu rumah tangga berdomisili di Batu Kapal Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, membenarkan hal tersebut.

Karena kata perempuan beranak tiga itu, orangtua sangat berperan penting dalam mendidik anak terutama ibu.

“Menurut saya bang, kita sebagai orangtua harus bisa menciptakan suasana yang nyaman didalam rumah. Sehingga anak merasa betah dirumah, kitapun dapat mengontrolnya,” ujar Nadia. (mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email