Dandim 0317/TBK Hadiri Penandatanganan Prasasti dan Penyerahan Tugu Adipura dari PT. Timah Tbk

Berfoto bersama di Tugu Adipura. (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Dandim 0317/TBK menghadiri penandatanganan prasasti dan penyerahan Tugu Adipura dari PT. Timah Tbk di Coastal Area, Senin (13/9/2021).

Turut hadir dalam penandatanganan prasasti dan penyerahan tugu adipura Bupati Karimun, Ketua DPRD Karimun, Kapolres Karimun dan Danlanal TBK.

Bupati Karimun Aunur Rafiq pada sambutannya mengungkapkan terimakasih secara pribadi dan atas nama masyarakat Karimun, dimana Tugu Adipura ini memang usulan Pemkab Karimun kepada PT. Timah Tbk selaku BUMN yang melakukan penambangan bijih timah di Karimun.

“Kabupaten Karimu sudah tiga kali berturut-turut telah mendapatkan Adipura yakni dimulai dari tahun 2017, 2018 dan 2019, di tahun 2020 karena adanya recofusing anggaran di Kementerian Lingkungan Hidup sehingga tidak dilakukan penilaian Adipura,” ujar Bupati Karimun.

“Dengan keberhasilan meraih Adipura tiga kali berturut-turut, akhirnya Pemerintah Kabupaten Karimun ingin mengabadikan dengan membangun sebuah Tugu Adipura dan alhamdulillah, pembangunan Tugu Adipura yang kita usulkan kepada PT Timah Tbk, disetujui melalui dana CSR dan pada hari ini dilakukan penyerahan Tugu Adipura dari PT Timah kepada Pemerintah Kabupaten Karimun,” tambahnya.

Suasana kegiatan. (F:ist)

Direktur Keuangan PT Timah Tbk, Wibisono dalam sambutannya mengatakan Tugu Adipura yang dibangun ini nantinya bisa menjadi salah satu ikon landscape di Karimun, selain itu juga sebagai kota layak dikunjungi dan layak investasi.

“Dengan adanya Tugu Adipura akan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, apalagi di lokasi ini ada tamannya,” ungkapnya

“Tugu Adipura ini sebagai bentuk komitmen dan sinergi perusahaan PT Timah Tbk yang melakukan usaha penambangan bijih timah di wilayah Kabupaten Karimun, semoga ini menjadi dorongan agar Kabupaten Karimun lebih baik, lebih maju dan berkembang lagi,” tambah Wibisono.

Dandim 0317/TBK, Letkol (Inf) Agus Rediyanto, SE mengajak masyarakat Kabupaten Karimun menjaga dan merawat Tugu Adipura ini, dimana tugu ini menjadi kebanggaan masyarakat Karimun menunjukkan bahwa Kabupaten Karimun bersih, indah, sehat, dan nyaman. (mk/sal)

Print Friendly, PDF & Email