Kepsek MAN 1 Natuna: BDR Jangan Matikan Semangat untuk Capai Prestasi

Kepala MAN 1 Natuna, Fatimah, saat dimintai tanggapan oleh sejumlah awak media, Senin (13/9/2021) pagi. (F:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Pandemi yang hingga kini belum usai membuat sekolah-sekolah tetap melakukan Belajar Dari Rumah (BDR).

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Natuna, Fatimah, saat dimintai tanggapan oleh sejumlah awak media, Senin (13/9/2021) pagi berharap siswa-siswa tidak terlena dengan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) daring ini.

Kata Fatimah, BDR bukan berarti libur untuk belajar, akan tetapi berkreasi dalam cara belajar.

“Walaupun dalam keadaan BDR siswa harus tetap semangat mengikuti pembelajaran maupun bimbingan-bimbingan yang diberikan oleh guru-guru mata pelajaran,” ucap Fatimah kepada marwahkepri.com.

Di samping bimbingan pembelajaran oleh guru-guru mata pelajaran, siswa juga diminta untuk memanfaatkan teknologi dalam menambah pengetahuan.

“Misalnya dari chanel YouTube, Televisi, Facebook, Instagram dan lain-lain, jangan sampai pandemi dan BDR mematikan semangat kita semua untuk berprestasi,” kata Fatimah.

Kendatipun demikian sambung perempuan berdarah Melayu itu, para guru tetap melayani siswa yang mengalami kesulitan dalam proses pembelajaran, baik secara kelompok maupun perorangan.

“Siswa dibimbing secara daring maupun luring dalam remedial dan pengayaan,” terangnya.

Bagi siswa yang tetap mengalami kesulitan dipersilahkan menemui guru di madrasah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Silahkan menjumpai guru jika ada kesulitan, dan jangan lupa tetap memakai masker serta patuhi prokes,” pinta Fatimah.

Di tempat terpisah, Lely salah seorang siswa MAN 1 Natuna mengaku sampai saat ini belum memiliki kesulitan.

“Sampai saat ini belum ada kesulitan dalam melaksanakan tugas melalui daring,” ujar Lely.

Hal senada juga dikatakan Lely, jikapun ada nantinya kesulitan dalam mata pelajaran, akan segera menjumpai atau bertanya kepada guru bersangkutan.

“Kalaupun ada kesulitan dalam peroses belajar kami sebagai murid wajib bertanya, karena dalam penyampaian tentu tidak sama saat tatap muka,” tandasnya. (mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email