DPD IMNR Gelar Talkshow Strategi dalam Kepemimpinan Organisasi

Foto:istimewa

PEKANBARU (marwahkepri.com) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Nias Riau (DPD-IMNR) Berkat Zega menggelar talkshow dengan tema “Strategi dalam Kepemimpinan Organisasi” yang digelar Kamis (9/9/2021) di kantor sekretariat Jl. Sentosa Perum Alifa, Sudimuliyo Barat Kota Pekanbaru.

Talkshow ini, turut dihadiri Yoga Saputra, selaku Presiden Mahasiswa STIKES Payung Negeri atau koordinator pusat BEM se-Riau, serta 
George Tirta Prastyo selaku Menteri Hukum Advokasi BEM Kabinet Unilak Jaya pada tahun 2019-2020, dan Sekertaris Permahi (Perhimpunan mahasiswa hukum Indonesia) cabang Pekanbaru.

Dalam kesempatan itu, Yoga menyampaikan terkait dengan strategi kepemimpinan organisasi, dimana katanya pemimpin itu melayani bukan hanya untuk dilayani. Ia berharap rekan-rekan mahasiswa lebih aktif lagi berorganisasi namun tidak melupakan akademik.

“Boleh aktif diorganisasi akan tetapi jangan lupa akademik, saya selaku Ketua Presiden Mahasiswa STIKES Payung Negeri serta koordinator pusat BEM se-Riau, berharap semua mahasiswa bisa menjadi pemimpin handal kedepan,” tambahnya.

Sementara George Tirta Prastyo melanjutkan saat dikonfimasi media ini mengatakan kepemimpinan itu step by step, yang pertama harus bisa merangkul visi misi organisasi kedepannya.

”Organisasi harus dalam pondasi kekeluargaan. Dan pemimpin yang baik dalam akademisi,” jelasnya.

Disela-sela kegiatan talkshow tersebut, Waozatulo Laia selaku Ketua Umum IMNR, sekaligus narasumber menuturkan ada lima hal penting dalam mencapai utama seorang pemimpin yakni, memiliki visi misi, memiliki komunikasi yang efektif, mampu menilai, mampu memperhitungkan resiko dan mampu menciptakan pemimpin masa depan (kaderisasi).

“Menjadi seorang pemimpin memang tidak sulit namun penuh tanggung jawab dan kesiapan yang memiliki karakter mulia, besar hati, melayani bukan hanya dilayani, seorang harus seperti genteng yang tahan akan matahari dan derasan hujan serta profesional dalam setiap tindakan dan sikap,” tegasnya.

Yang terakhir Berkat Zega selaku moderator dalam talkshow tersebut mengucakan terimakasih kepada berbagai pihak serta para mahasiswa yang telah hadir.

”Agar kedepan mahasiswa tetap solid jaya,” tutupnya. (mk/diri)

Print Friendly, PDF & Email