Ruzi-Yuri Dipercaya Pimpin Pemuda Panggak Darat

Kepala Desa Panggak Darat, Mardiono (tengah) bersama Ketua Karang Taruna Bambu Kuning periode 2018-2021 (kanan). (F:ist)

LINGGA – Masa kepemimpinan kepengurusan Karang Taruna Bambu Kuning, Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), periode 2018-2021 resmi berakhir, Kamis (9/9/2021) malam.

Dengan begitu, kepengurusan baru pun kembali dibentuk untuk periode 5 tahun kedepannya yakni, 2021-2026. Dalam rapat pembentukan kepengurusan baru yang digelar di Balai Desa Panggak Darat, pemuda dan undangan yang hadir mengusulkan dua calon ketua.

Keduanya yakni Ruzi Wiranata dan Septi Yuriandi. Dikarenakan ada dua calon, pemilihan dilakukan dengan cara voting suara terbanyak, dan terpilih lah Ruzi yang hampir seluruh peserta mempercayainya. Sementara itu, Septi Yuriandi dipercaya menjadi wakil ketua.

Kepala Desa Panggak Darat, Mardiono dalam sambutannya pada kegiatan tersebut mengucapkan selamat kepada kepengurusan baru Karang Taruna Bambu Kuning. Kemudian, ia juga mengucapkan terimakasih kepada kepengurusan lama atas dedikasinya selama memimpin Karang Taruna Bambu Kuning.

“Selamat atas terpilihnya kepengurusan baru ini. Semoga bisa membawa pemuda di Desa Panggak Darat ke arah yang lebih baik,” kata dia.

Kades menaruh harapan besar kepada pemimpin Karang Taruna untuk menghidupkan kegiatan-kegiatan positif bagi pemuda. Seperti salah satunya di bidang olahraga.

“Olahraga ini penting bagi pemuda, jadi saya harap buat lah hal-hal yang positif untuk perkembangan dan kemajuan Desa Panggak Darat ini. Pemuda ini punya peranan yang sangat penting,” ujarnya.

Sementara itu, ketua terpilih Ruzi Wiranata mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Ia pun mengaku akan berusaha melakukan yang terbaik untuk kemajuan pemuda Panggak Darat tanpa membedakan satu sama lain.

“Kepercayaan ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin. Insya Allah kami akan berupaya memberikan yang terbaik untuk kemajuan pemuda Desa Panggak Darat,” ujar jurnalis Batamnews ini.

Hal senada juga disampaikan wakil ketua terpilih, Septi Yuriandi. Ia berharap kepengurusan lama, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Panggak Darat agar tak segan memberikan masukan dan saran untuk kemajuan pemuda-pemudi Panggak Darat kedepannya.

Sebagaimana diketahui, selain pemilihan ketua dan wakil ketua, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemilihan untuk posisi sekretaris yakni Emi dan bendahara Monzirin. (mk/Willy)

Print Friendly, PDF & Email