Program Bantuan Meteran dan Instalasi Listrik Gratis Diusulkan Warga Saat Reses, Bakti Lubis Targetkan Realisasi Minimal 2700 KK

Bakti Lubis saat mengadakan reses beberapa waktu yang lalu

KARIMUN (marwahkepri.com) – Dalam upaya meningkatkan rasio elektrifikasi di Kabupaten Karimun  Bakti Lubis,SH.,MH selaku anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau mampu menggagaskan bantuan meteran gratis bagi warga.

Hingga sampai saat ini 541 Kepala Keluarga sudah tersambung listrik yang tersebar di beberapa kecamatan di kabupaten Karimun. Tahun 2020 sebanyak 260 kepala keluarga dan tahun 2021 ini ada peningkatan yaitu sebanyak 281 kepala keluarga.

Bakti Lubis juga menegaskan bahwa program pemberian meteran dan instalasi listrik gratis bagi warga masyarakat yang kurang mampu tetap akan dilanjutkan di tahun yang akan datang.

Adapun menurut Lubis program tersebut sangat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan akses penerangan listrik, sehingga tidak heran pula di setiap kegiatan resesnya di hampir semua kecamatan di Kabupaten Karimun masalah itu selalu di usulkan oleh masyarakat dan tidak terkecuali pula pada kegiatan reses masa sidang kedua tahun 2021 yang baru selesai dua hari lalu.

“Alhamdulillah program ini sangat membantu masyarakat kita yang kurang mampu, dan insyaallah kegiatan ini tetap kita siapkan anggarannya di tahun-tahun mendatang mengingat sampai saat ini program ini masih sangat dibutuhkan masyarakat dihampir semua kecamatan,” jelas Lubis kepada Awak media di Karimun semalam.

Lubis juga menjelaskan bahwa adapun program pemberian meteran dan instalasi listrik secara gratis ini merupakan salah satu penjabaran fungsi tugas pemerintah provinsi yang secara personal merupakan program kegiatan yang ia usulkan sejak duduk di DPRD provinsi Kepri dimana hal ini sudah terealisasi di tahun 2020 dan 2021 ini.

“Kegiatan ini merupakan topoksi dan ranah kebijakan di pemerintaham provinsi dan melalui reses, program ini kita buatkan bersama teman-teman di Dinas ESDM Kepri dan kita usulkan anggarannya sesuai kemampuan anggaran yang ada,” papar Lubis.

“Adapun jenis bantuannya adalah pemberian atau pemasangan meteran listrik secara cuma-cuma beserta instalasi listrik di dalam rumah, artinya masyarakat terima secara lengkap,”terang Lubis.

Lubis juga menyampaikan bahwa dirinya berharap kegiatan ini nanti bisa menyasar minimal 2700 KK khusus di Karimun.

“Saya memberikan apresiasi kepada teman-teman di ESDM khususnya bidang kelistrikan beserta teman-teman pihak PLN yang sudah bersama-sama mewujudkan program ini, dan kedepan kita harapkan jumlah penerimanya dapat kita maksimalkan mengingat ini juga merupakan salah satu penjabaran visi – misi gubernur dan wakil gubernur kita saat ini,” tutup Lubis.(mk/red)

Print Friendly, PDF & Email