Evaluasi Penanganan COVID-19 di Anambas Digelar, Ini Pesan Bupati

Suasana saat rapat evaluasi penanganan COVID-19 di Ruang Media Center Kantor Bupati Kepulauan Anambas. (F:ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan rapat evaluasi penanganan COVID-19, percepatan vaksinasi dan pemulasaran jenazah meninggal COVID-19 di ruang media center kantor Bupati Kepulauan Anambas Pasir Peti, Rabu (08/09/2021).

Rapat juga dilaksanakan secara virtual dan dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Plt.Asisten III, FKPD, kepala OPD, camat se-Kabupaten Kepulauan Anambas dan seluruh Kepala Puskesmas.

Dalam kesempatan itu Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH menyebutkan bahwa kasus COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas dilihat dari data sebaran sudah menunjukan penurunan jumlah yang terpapar dan sembuh.

“Alhamdulillah kasus COVID-19 di Anambas sudah turun, namun kita jangan lengah, tetap jaga kesehatan,” sebutnya.

Rapat evaluasi penanganan COVID-19 juga dilaksanakan secara virtual. (F:ist)

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris juga membahas terkait target dan capaian Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas. Bupati mengatakan, terkait vaksin perlu dilakukan sosialisasi lebih mendalam hingga melibatkan RT sehingga diharapkan dapat mengajak warga setempat untuk dilakukan vaksinasi.

“Vaksin COVID-19 ini sangatlah penting bagi setiap warga masyarakat, pemerintah memberikan program vaksinasi ini adalah untuk menyelamatkan dan mengantisipasi bagi warga negara khususnya masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas dari terpaparnya COVID-19,” ucapnya.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menyampaikan, berbagai langkah dan upaya terus dilakunan oleh pemerintah dan tim medis dalam memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat agar mendapatkan informasi yang benar dan tidak salah pemahaman terkait vaksin sehingga masyarakat mau dilakukan vaksinasi yang diharapkan dapat memberikan kekebalan tubuh serta menghindari dari terpaparnya COVID-19.

“Kami imbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan COVID-19 dan tidak keluar rumah untuk urusan yang tidak penting,” tutupnya.(MK/Darwin)

Print Friendly, PDF & Email