Vaksinasi Gurindam 12 Kodim 0317/TBK Terus Gesa Vaksinasi Usia Remaja

Dandim 0317/TBK Letkol Inf. Agus Rediyanto, SE berbincang bersama para guru. (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Vaksinasi Gurindam 12 Kodim 0317/TBK goes to school terhadap pelajar dan masyarakat yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun digelar di Makodim 0317/TBK, Kamis (9/9/2021).

Dalam kegiatan turut hadir Dandim 0317/TBK Letkol Inf. Agus Rediyanto, SE, Kasdim 0317/TBK Mayor Inf. Jekson Siahaan, Pasipers Kodim 0317/TBK Kapten Inf. Ridwan Nainggolan, Plh. Pasiops Kodim 0317/TBK Kapten Cpl. Eka S Nasution, Plh. Pasilog Kodim 0317/TBK Letda Inf. Kamdi, personel Kodim 0317/TBK, serta para pelajar Kabupaten Karimun dan masyarakat dengan jumlah sekitar 273 orang.

Kegiatan diawali dengan tahap pendaftaran, pengecekan suhu tubuh (hipertensi), screening, vaksinasi dan observasi.

Adapun tim vaksinator Kodim 0317/TBK, dr. Nia Dhinniathy, Kapolkes 01.09.22 Peltu Stenson, Sertu Rudi Irwanto, Sertu Tariman, Serda Aprison dan Kopda Bambang Yahya Batu Bara.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, kaitannya dengan program sebelumnya kita berangkat ke sekolah-sekolah namun ada sebagian siswa yang tidak bisa dan hadir ketika vaksin di sekolah,” ungkap dandim.

Para pelajar antri untuk mendapatkan vaksinasi. (F:ist)

“Vaksin hari ini ialah untuk siswa yang belum melaksanakan vaksin di sekolah, kita tarik datang kesini dengan target ada kurang lebih 737 orang yang akan kita capai. Sedangkan untuk masyarakat umum yang belum melaksanakan vaksinasi pertama maupun kedua kita perbolehkan dengan vaksin AstraZeneca maupun vaksin Sinovac,” tambahnya

Hal ini dilakukan sebagai persentase atas kebijakan Bupati Karimun yang harus mencapai angka 100 persen untuk usia 12-17 tahun guna melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka.

Kegiatan berlangsung hingga pukul 13.50 WIB dan pelaksanaan vaksinasi selesai dengan aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak. (mk/sal)

Print Friendly, PDF & Email