Resmi Dikukuhkan, Maratussholiha Ajak PKK Desa se-Kecamatan Singsel Bekerja Kreatif dan Berinovatif

Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Ny Maratussholiha M. Nizar dalam memberikan motivasi kepada PKK desa yang telah dikukuhkan. (F:ist)

LINGGA (marwahkepri.com) –  Meski padatnya jadwal kegiatan, tak menyurutkan semangat Ketua TP PKK Kabupaten Lingga Ny. Maratussholiha M. Nizar.

Kali ini, Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga  menghadiri pengukuhan ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Singkep Selatan periode 2021-2027 dihalaman kantor Kecamatan Singkep Selatan, Kabupaten Lingga, Kamis (09/09/2021).

Dalam kesempatan itu, Maratussholiha menyampaikan rasa bangganya kepada pihak Camat Singkep Selatan atas respon cepat dalam mengukuhkan PKK desa yang ada di Kecamatan Singkep Selatan.

“Ini adalah Kecamatan pertama yang mengukuhkan PKK desanya, dan saya ingin setelah dikukuhkan PKK tingkat desa ini, bisa membuat gebrakan supaya kegiatan PKK selalu terkoordinir dan dapat lebih menghasilkan penambahan ekonomi keluarga dan masyarakat,” katanya.

Ia berharap, kepada PKK desa untuk fokus dalam mengembangkan produk yang telah ada didesa masing-masing, tidak mesti produk yang terbaru, asal bisa terkoordinir dengan baik.

“PKK desa harus bisa lebih kreatif dan berinovatif, yang terpenting harus bersinergi dengan PKK Kecamatan hingga tingkat Kabupaten,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK kecamatan Singkep Selatan, Irma Ruqayyah yang telah resmi mengukuhkan PKK desa menghimbau, kepada PKK didesa agar dapat sejalan dengan program PKK Kabupaten.

“Hari ini saya sangat berharap, kepada PKK desa yang baru saja di kukuhkan agar dapat mengembangkan PKK desa, tetap semangat dan lebih kreatif dalam mengembangkan PKK desa yang lebih berdaya saing dengan PKK PKK yang ada didesa dikecamatan lainnya,” harapnya.

Diketahui, kegiatan berlangsung menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker hingga menghindari kerumunan. (mk/Willy)

Print Friendly, PDF & Email