Polres Karimun Gelar Operasi Bina Waspada Seligi 2021, Ini Sasarannya

Suasana rapat. (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, Polres Karimun menggelar Operasi Bina Waspada Seligi 2021 yang akan dilaksanakan selama 30 hari dimulai Minggu (5/9/2021) sampai dengan 4 Oktober 2021.

Ini merupakan operasi kepolisian kewilayahan. Adapun yang menjadi sasarannya, yaitu berupa pembinaan dan penyuluhan melalui peningkatan kesadaran, peran serta dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya kejahatan, terorisme, dan radikalisme serta anti Pancasila.

Pola yang dikedepankan dalam pelaksanaan operasi kepolisian kali ini adalah kegiatan pembinaan dan penyuluhan dengan didukung kegiatan deteksi dan bantuan, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH mengatakan selain melaksanakan tugas edukasi dalam rangka memutus mata rantai COVID-19, anggota yang terlibat dalam Operasi Bina Waspada Seligi 2021 juga melaksanakan pembinaan masyarakat dalam rangka kontra radikalisme

“Intinya, Operasi Bina Waspada ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat dalam rangka mencegah paham radikalisme anti Pancasila, terorisme untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sekaligus mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19,” tuturnya. (mk/sal)

Print Friendly, PDF & Email