Hore! Pemkab Gratiskan Rapid Antigen untuk Seluruh Peserta PPPK Guru di Lingga

Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam di lokasi Tempat Uji Kompetensi PPPK Guru. (F:ist)

LINGGA (marwahkepri.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga memberikan pelayanan rapid test antigen gratis bagi peserta Uji Kompetensi PPPK Guru tahun 2021.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam, Kamis (09/09/2021).

“Ada 413 peserta yang akan mengikuti uji kompetensi PPPK Tahun 2021 di kabupaten lingga. Alhamdulillah pemda lingga telah menyiapkan Swab Antigen gratis pada saat H-1 yang dimulai Senin, 13 – 17 September 2021 dengan TUK ( Tempat Uji Kompetensi ) di SMAN 2 Singkep,” kata Junaidi.

Ia menjelaskan, pengambilan sample Antigen  bertempat di Isolasi Terintegrasi Implasmen Dabo Singkep. Setiap peserta PPPK khusus guru wajib memperoleh surat keterangan hasil Antigen negatif sebagai persyaratan.

“Apabila positif peserta tidak boleh mengikuti uji kompetensi,” ucapnya.

Junaidi mengungkapkan, saat ini panitia Kabupaten dan penanggungjawab TUK juga telah melakukan simulasi sebagai persiapan teknis Uji Kompetensi.

“Alhamdulillah, segala persiapan lapangan baik ketersediaan perangkat komputer dengan 3 ruang Laboratorium perhari 2 sesi dengan jumlah persesi 70 orang. Jadi dalam 1 hari ada sebanyak 140 peserta ujian,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya lanjut Junaidi melakukan koordinasi terhadap tim Kesehatan, Keamanan dan Kebersihan terus dilakukan baik pihak panitia Kabupaten maupun penanggungjawab TUK.

“Tentunya kita berharap sebelum dan selama kegiatan berlansung tidak ada kendala teknis, baik itu jaringan telekomunikasi, listrik maupun peserta ujian,” harapnya. (mk/Willy)

Print Friendly, PDF & Email