Perjuangan Dio Gustiawan, Pesilat Muda TSPM Kabupaten Karimun Masuk KOSN Tingkat Nasional

Dio Gustiawan. (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Perjuangan Dio Gustiawan pesilat muda TSPM Kabupaten Karimun masuk KOSN tingkat Nasional kategori pelajar SMA se- Kepulauan Riau, Jumat (3/9/2021).

Pelatih pembina Dio menyebut perjalanan Dio Gustiawan mempersiapkan pertandingan seni tunggal melalui virtual ini cukup mendapatkan rintangan yang tidak diharapkan.

“Setelah TC mau tampil perekaman video, Dio Gustiawan yang sering dipanggil dengan sapaan Dio, mendapat musibah sakit yang dimana video penampilan lomba harus dikirim terakhir pada esok harinya,” ungkap Agus.

“Rasa gimana ya bang selaku pelatih kita sudah mempersiapkan atlet untuk bertanding dengan harapan bisa maksimal, eh sakit pulak,” tambahnya.

Dengan kondisi Dio masih sakit, ia lalu mendapat surat pemberitahuan dari Dinas Prestasi Siswa Nasional, kalau pengiriman videonya diundur.

”Bagai dapat durian runtuh rasanya bang, kita masih ada harapan untuk pengiriman video 3 hari lagi,” jelasnya lagi.

Dengan kondisi tubuh yang belum fit Dio tampil buat video, hasil videonya lalu dikirim ke provinsi.

”Tidak berharap banyak bang, tapi alhamdulillah Dio lolos nasional,” tambahnya lagi.

Daftar nama peserta yang lolos mengikuti KOSN tingkat nasional. (F:ist)

Dio Gustiawan yang merupakan pelajar dari SMAN 4 Karimun mengungkapkan rasa senang ketika tau bahwa namanya masuk ke tingkat basional dan berterimakasih kepada pelatih yang selama ini terus memberikan support.

Dio Gustiawan ingin membanggakan orang tuanya dan mengharapkan dukungan penuh agar bisa meraih juara KOSN (Kompetisi Olahraga Siswa Nasional).

“Semoga Dio di tingkat basional bisa juara, harapan kita bersama kedepan olahraga pencak silat ini mendapat perhatian pemerintah kabupaten ,” harap Agus. (mk/sal)

Print Friendly, PDF & Email