Pemdes Air Lengit Salurkan Sembako kepada Warga Terpapar COVID-19

Salah seorang warga mendapat bantuan sembako. (F:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Kepala Desa Air Lengit, Kecamatan Bunguran Tengah, Kuswanto kembali melaksanakan program kegiatan desa antara lain, menyalurkan pembagian sembako terhadap masyarakat yang terpapar COVID-19 beberapa waktu lalu.

Kepada media ini Kuswanto mengatakan, kegiatan penanganan COVID-19 tersebut merupakan anggaran yang dianggarkan dari Dana Desa (DD).

Pemerintah desa (pemdes) memberikan bantuan sembako berisi beras, minyak goreng, gula, telor, mie instan dan teh.

“Sebanyak dua kali paket bantuan, selama isolasi mandiri maupun isolasi berpadu,” kata Kuswanto kepada marwahkepri.com, Kamis (5/8/2021) pagi.

Selain itu sambung dia, pemdes juga memberikan bantuan kepada seluruh warga Air Lengit, berupa jahe seduh dan jamu tradisional.

“Ya benar, kita berikan kepada para lansia dan kita bagikan masker medis juga kepada mereka,” tambahnya.

Penyaluran sembako diberikan setelah pasien tersebut kembali ke rumah setelah menjalani isolasi terpadu di Masjid Agung Natuna.

“Untuk sementara ini ada 11 KK yang menerima bantuan sembako itu, kita antar ke rumah dan memberikan sembako kepada keluarganya,” ujar dia.

Dengan kegiatan itu, warga Air Lengit sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan dari pemdes.

Seperti hal yang disampaikan ibu rumah tangga, Narsiem (40) salah seorang warga setempat, dirinya mengaku dengan adanya perhatian pemdes terhadap warga, dapat membantu meringankan beban perekonomian masyarakat.

“Sangat meringankan, bisa membantu orang sedang terpapar sakit, karena tidak bisa bekerja seperti biasanya,” ucapnya. (mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email