HUT RI Ke-76, Koramil 02 Tarempa Bagikan Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu

Suasana penyerahan bantuan. (F:ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Kodim 0318/Natuna membagikan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Paket sembako yang dibagikan tersebut disebarkan ke seluruh jajaran Koramil dibawah kendali Kodim 0318/Natuna dan Anambas, Kamis (05/8/2021).

Di wilayah teritorial Koramil 02/Tarempa sendiri ada sebanyak 36 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu ke beberapa desa di Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Danramil 02/Tarempa, Kapten Chb Dede Tri Haryanto berama anggota Koramil dan Persit KCK Ranting 3 turun langsung membagikan paket sembako dari rumah ke rumah.

Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan, SH, M.Han melalui Danramil 02/Tarempa Kapten Chb Dede Tri Haryanto menjelaskan bahwa, pemberian paket sembako ini adalah sebagai bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakat kurang mampu agar dapat sedikit membantu meringankan beban ekonomi di masa pandemi COVID-19 ini.

“Pemberian bantuan sembako ini, jangan dilihat dari jumlahnya akan tetapi kepedulian kita kepada masyarakat untuk saling membantu, semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat,” jelas Kapten Chb Dede.

Danramil 02 Tarempa juga berpesan agar masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan bilas dengan air mengalir serta tetap memakai masker guna mengantisipasi dan mencegah penularan virus COVID-19. 

“Kami harapkan masyarakat bersabar dan tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19 dan semoga pandemi ini segera berakhir,” tuturnya.(MK/Darwin)

Print Friendly, PDF & Email