Babinsa Koramil 01/Balai Dampingi Puskesmas Buru Dalam Penjaringan Kesehatan Anak Sekolah

Salah satu siswi menjalani pemeriksaan tinggi dan berat badan. (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Babinsa Koramil 01/Balai Kodim 0317/TBK menghadiri acara penjaringan kesehatan peserta didik baru (kelas VII) UPT Puskesmas Buru tahun 2021 yang bertempat di SMP Negeri 02 Desa Tanjung Hutan, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Kamis (5/8/2021).

Kegiatan penjaringan kesehatan peserta didik merupakan salah satu indikator standar pelayanan minimal bidang kesehatan yang dilaksanakan di sekolah-sekolah secara berkala.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan status kesehatan peserta didik yang dilaksanakan melalui wadah Usaha Kesehatan sekolah (UKS).

Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pengukuran tinggi badan dan berat badan, pemeriksaan gigi, mulut, telinga dan mata.

Babinsa Koramil 01/Balai Kopda Yudiyanto menyampaikan pelayanan kesehatan oleh pihak Puskesmas kepada pelajar sekolah dengan di dampingi oleh Babinsa jajaran Koramil merupakan sebuah tugas mulia.

“Selain berguna untuk memelihara kesehatan pelajar, juga sebagai tanggung jawab TNI dalam upaya menyiapkan generasi penerus bangsa yang merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ungkap Kopda Yudiyanto

“Pelayanan kesehatan bertujuan juga untuk mendeteksi dini siswa yang memiliki masalah kesehatan sehingga mendapatkan penanganan sedini mungkin,” tutupnya. (mk/sal)

Print Friendly, PDF & Email