Pemdes Batu Gajah Kembali Salurkan BLT DD

Berfoto bersama. (F:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Bantuan tersebut senilai Rp 900 ribu dengan calon penerima 122 jiwa untuk tiga bulan, dari Juni hingga Agustus 2021.

Kepala Desa Batu Gajah, Kurniawan membenarkan hal itu. Kendati demikian ia menambahkan bahwa penyaluran BLT DD kali ini sedikit berbeda jika dibandingkan pada bulan sebelumnya.

Kata Kurniawan, pemerintah daerah telah mengeluarkan surat edaran baru mengenai BLT DD, nomor 550/PEM/VI/62/2021, tentang pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Natuna.

Adapun salah satu dari isi surat edaran tersebut antara lain, penundaan atau penghentian pemberian jaminan sosial atau bantuan sosial, penundaan atau penghentian layanan administrasi pemerintahan.

Sementara Camat Bunguran Timur, Hamid Hasnan, yang juga sempat hadir dalam acara itu, dalam sambutannya kembali mengingatkan kepada masyarakat setempat agar tetap mentaati protokol kesehatan.

Dirinya juga mengatakan, untuk mendapatkan BLT DD, warga wajib menunjukkan kartu vaksin agar mendapatkan bantuan tersebut.

“Harus wajib vaksin, jika ada warga belum vaksin haurus menandatangani surat pernyataan bersedia untuk divaksin, karena vaksin saat inipun terbatas,” katanya.

Dirinya berharap, dengan BLT DD yang disalurkan kepada masyarakat tersebut dapat digunakan serta dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Semoga bermanfaat, bisa membeli beras serta kebutuhan lainnya,” tuturnya.

Saat dimintai tanggapan, Sekretaris Desa (Sekdes) Batu Gajah, Tamrin berujar bahwa sebagai aparatur desa, ia hanya menjalankan tugas sesuai surat edaran yang berlaku.

“Kami tetap komitmen dengan surat edaran yang telah diberikan, tak bisa diubah-ubah karena kami tak mau salah dalam bekerja,” cetusnya,

Di tempat terpisah, salah seoarang warga Batu Gajah, RT 05/RW 03 Meso, Zaki Husairi merasa terbantu dengan bantuan BLT itu. Dirinya mengaku belakangan ini memang kesulitan dalam memenuhi kebutuhannya.

“Alhamdulillah hari ini dapat BLT, karena saya sudah lama nganggur. BLT ini memang sangat membantu saya,” ucap bapak beranak satu itu dengan rasa syukur. (mk/zani).

Print Friendly, PDF & Email