Izhar : Natuna Seharusnya Punya Kapal Cargo Khusus

IZHAR pengusaha asal Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Natuna.(foto:ist)

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Izhar, pengusaha Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, menilai sudah seharusnya Kabupaten Natuna memiliki kapal cargo khusus untuk mobilisasi barang ke luar daerah.

Hal ini dikarenakan Natuna memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat berlimpah, baik di laut maupun di darat. Karenanya, perlu kapal angkut agar tidak terkendala pengiriman.

“Seharusnya Natuna sudah punya kapal cargo khusus tujuan Batam, Jakarta dan Pontianak, supaya ekonomi lancar,” ujarnya via telepon seluler, Rabu 4 Agustus 2021.

Kendati pemerintah tengah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), menurutnya tidak terlalu berdampak pada Natuna secara ekonomi.

Akan tetapi kata Izhar, kuncinya arus transportasi barang harus lancar, tidak tersendat seperti sekarang. Sangat disayangkan, karena harga sejumlah komoditi sedang stabil, bahkan cenderung naik.

“Saat ini harga lagi bagus, bahkan ada yang naik seperti kopra, karet, cengkeh. Sedangkan hasil laut masih bisa dikatakan rata rata stabil harganya,”.

Terpenting menurutnya, barang dari Natuna bisa dipasarkan keluar. Jangan sampai tidak ada transportasi, karena dampaknya tidak hanya dirasakan pengusaha, akan tetapi juga berimbas pada masyarakat nelayan dan petani.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email