Pelabuhan Tanjung Eweh Hampir Ambruk, Hasnan Yakin Ada Sinyal Positif dari Jarmin

Kondisi pelabuhan Tanjung Eweh Jumat (30/7/2021). (F:ist)

NATUNA – Banyak persoalan yang dapat diselesaikan dengan gotong royong, seperti menyelesaikan masalah-masalah sosial di masyarakat.

Demikian ungkapan yang disampaikan Camat Bunguran Timur, Hamid Hasnan dalam sela-sela kegiatan saat ikut berkecimpung gotong royong dengan masyarakat Sebala, di Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (30/7/2021).

Kata lelaki berkacamata itu, bergotong royong sudah mulai memudar, terutama di daerah perkotaan.

“Di desa masih ada,tapi kalau tidak dilestarikan bisa hilang juga,” kata dia.

Karena semua pekerjaan dihitung dengan uang, tidak ada lagi kerja sukarela. Padahal banyak persoalan bisa terselesaikan dengan bergotong royong.

“Tadi saya hadir ditengah warga dusun Sebala Desa Batu Gajah, mereka beramai-ramai membersihkan jalan setapak menuju pelabuhan Tanjung Eweh yang lebih dikenal dengan pelabuhan Long Awi,” bebernya.

Pelabuhan tersebut, salah satu pelabuhan lama dan saat ini jalannya sudah tak layak bahkan pelabuhan tersebut hampir ambruk.

“Kegiatan seperti ini perlu kita dukung, tadi hadir pak Jarmin, wakil Ketua II DPRD Natuna, sebagai Camat Bunguran Timur, saya sangat berterima kasih kepada pak Jarmin, mudah-mudahan ini ada sinyal positif dari beliau. Saya yakin pak Jarmin pasti ada niat untuk membuka kembali jalan setapak itu,” harapnya. (mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email