Syawal: Saat Ini Tidak Ada Pembagian Masker

Sekretaris Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Natuna, Syawal Saleh. (F:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Natuna, tidak lagi membagikan masker kepada masyarakat kendati saat ini kasus covid sedang meningkat.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Tim Gugus Tugas COVID-19 Natuna, Syawal Saleh, ketika dikonfirmasi awak media ini, belum lama ini di kantor Bupati Natuna.

Menurut pria yang juga menjabat Kadis Pemadam Kebakaran ini, pembagian masker telah dilakukan ke seluruh kecamatan dan sekolah-sekolah di Natuna.

Pembagian masker pada awalnya, pemerintah berupaya mendorong masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Sebenarnya kan itu kebutuhan individu. Memang kemarin disamping kita sosialisasi, kita juga bagi bagi masker. Tapi untuk kedepan memang pemerintah tidak akan memberikan bantuan masker lagi. Awal awalnya aja kemarin,” ungkapnya.

Tim gugus tugas kata Syawal, tidak ada pengadaan masker, mereka sifatnya menunggu bantuan dari provinsi. Kemudian baru disalurkan kepada masyarakat.

“Kalau sekarang belum ada bantuan masker dari provinsi. Jika ada tetap akan salurkan kepada masyarakat kita,” sebutnya. (mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email