KM Mantang Makmur 2 yang Dikabarkan Hilang Akhirnya Ditemukan

Ilustrasi. (F:net)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Kapal kayu bernama KM Mantang Makmur 2 yang dilaporkan hilang kontak di sekitar perairan Mapur Kabupaten Bintan sekira pukul 00.00 WIB pada Senin (26/7/2021) yang lalu, akhirnya ditemukan disekitar perairan Telaga Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas pada Kamis (29/7/2021).

Informasi ditemukanyan KM Mantang Makmur 2 tersebut dibenarkan oleh Ketua Pelaksana BPBD Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Ya benar, kapal sudah ditemukan dan sekarang sedang berlayar disekitar perairan Telaga Kecamatan Siantan Timur. KM Mantang Makmur 2 sedang berlayar untuk kembali pulang ke Desa Nyamuk Kecamatan Siantan Timur,” ucap Syarif Ahmad selaku Ketua Pelaksana BPBD Anambas kepada media ini, Kamis (29/07/2021).

Sebelumnya, media online www.marwahkepri.com memberitakan KM Mantang Makmur 2 berangkat dari Kijang sejak tanggal 26 Juli 2021 lalu.

Kapal tersebut membawa satu orang kapten (tekong) serta tiga nelayan.

Terakhir kontak disekitar perairan Mapur Kabupaten Bintan. Diperkirakan tiba di Desa Nyamuk Kecamatan Siantan Timur Kabupaten Kepulauan Anambas Hari Rabu, tanggal 28 Juli 2021 sekira pukul 04.00 WIB.

Ketua pelaksana BPBD Kabupaten Kepulauan Anambas, Syarif Ahmad menyampaikan, bahwa KM Mantang Makmur 2 sedang berlayar untuk kembali pulang ke Desa Nyamuk Kecamatan Siantan Timur.

“Sekarang kapal sudah bergerak pulang ke Nyamuk, nanti kalau sudah ada laporan tiba di Nyamuk, saya akan infokan kembali,” kata Syarif Ahmad kepada wartawan media ini.(MK/Darwin)

Print Friendly, PDF & Email