Belakang Padang Kini Miliki Pos Pengamatan Sendiri

Suasana peninjauan Pos Pengamat Posmat Pulau Panjang. (F;ist)

BATAM (marwahkepri.com) – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Batam (Danlanal Batam) Kolonel Laut (P) Sumantri K, M.M, didampingi Palaksa Lanal Batam beserta Perwira Staf Lanal Batam meresmikan Pos Pengamat (Posmat) Pulau Panjang yang terletak di Kelurahan Kasi, Kecamatan Belakang Padang, Rabu siang (28/7/2021).

Peresmian Posmat Pulau Panjang ditandai dengan pembukaan tirai papan nama Posmat Pulau Panjang dan penandatanganan prasasti, pada kesempatan tersebut Danlanal Batam juga mengukuhkan Pelda TTU Tulus Pasaoran sebagai Komandan Posmat Pulau Panjang.

Acara tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dengan mengikuti 5M

Dalam sambutannya Danlanal Batam mengungkapkan terimakasihnya atas dukungan serta partisipasi prajurit Lanal Batam serta pihak-pihak yang terlibat dalam pembangunan posmat.

“Semoga dengan keberadaan Posmat Pulau Panjang, menjadi perpanjangan tangan mata dan telinganya Danlanal Batam, juga mampu memberikan kontribusi positif untuk wilayah sekitar, terutama keamanan laut serta diharapkan posmat menjadi pengawas laut sekitar dan membantu masyarakat dalam pembinaan maritime,” ungkapnya.

Danlanal Batam juga mengatakan posmat adalah ujung tombak lanal mewakili keberadaan TNI Angkatan Laut di Pulau Panjang, oleh karena itu posmat ini harus dapat secara nyata memberikan manfaat bagi kepentingan masyarakat sekitarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Palaksa Lanal Batam Letkol Laut (KH) Haridus, S.H., M.H., M. Tr. Opsla, Para Pasi Lanal Batam, Danposmat Pulau Panjang Pelda Ttu Tulus. P beserta anggota Posmat Pulau Panjang, Sakti dan Salman dari PT Candra Pratama Sukses serta Pengurus Masjid Granting. (mk/hum)

Print Friendly, PDF & Email