Hadiri Pembukaan Latsarda, Ini Pesan Wan Zuhendra

Kepala KPP Natuna memberikan cinderamata kepada Wakil Bupati Kepulauan Anambas. (F:ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menghadiri acara pembukaan rapat koordinasi daerah (Rakorda) dan latihan SAR daerah tahun 2021 oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna di Anambas, Selasa (27/07/2021).

Kegiatan yang digelar di gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) itu mengangkat tema “Melalui Rapat Koordinasi dan Latihan SAR Daerah Kita Tingkatkan Sinergitas dan Kesiapsiagaan Dalam Rangka Mewujudkan Quick Response Search And Rescue di Perairan Kabupaten Kepulauan Anambas”.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19, hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Saya harapkan, semua peserta wajib memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun sebelum memasuki gedung, begitu juga nantinya ketika melaksanakan kegiatan, sehingga kegiatan ini sukses dengan tetap disiplin protokol kesehatan menjadi kunci utama untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” harapnya.

Wan Zuhendra juga menyampaikan, bahwa pemerintah daerah serta instansi vertikal lainnya  mendukung dan menyambut baik kegiatan latsarda ini, sehingga penanganan dan pertolongan kecelakaan bisa teratasi dengan baik.

“Dengan mengasah kemampuan untuk melaksanakan tugas kemanusiaan melalui latsarda yang dilaksanakan oleh SAR Natuna, mari kita sukseskan kegiatan ini dengan mengedepankan protokol kesehatan COVID-19. Kami juga berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan di Anambas pada tahun berikutnya,” sebutnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dengan dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dan dihadiri Lanal Tarempa, Polres Kepulauan Anambas, Koramil 02 Tarempa, Cabjari Tarempa, BMKG Tarempa, imigrasi dan instansi lainnya.

Pada kesempatan acara tersebut Kepala Kantor Pencarian Pertolongan Natuna memberikan cinderamata kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.(MK/Darwin)

Print Friendly, PDF & Email