Hati-hati, Nama Petinggi Cabjari Tarempa Dicatut Dugaan Penipuan

Kacabjari Tarempa, Roy Huffington Harahap. (F:ist)

ANAMBAS(marwahkepri.com) – Upaya Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa dalam membongkar kasus penggunaan dana desa menghadapi banyak tantangan. Selain tantangan yang dihadapi, ada usaha penipuan oleh orang tak dikenal yang mengatasnamakan pejabat. Nama petinggi Cabjari Tarempa dicatut.

Hal tersebut disampaikan pihak Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa kepada sejumlah wartawan di Anambas.

“Ada yang sengaja menggunakan nama dan jabatan saya untuk memanfaatkan momentum setelah sebelumnya Kantor Cabjari Tarempa menetapkan status tersangka terhadap salah satu mantan aparatur desa atas dugaan korupsi untuk menghubungi orang-orang termasuk keluarga tersangka,” ujar Roy Huffington Harahap selaku Kacabjari Tarempa kepada media, Sabtu (24/07/2021).

Kacabjari Tarempa, Roy Huffington Harahap menegaskan, dalam hal penanganan perkara termasuk tindak pidana korupsi, tim penyidik Cabjari Tarempa bekerja secara profesional dan senantiasa berpedoman pada aturan yang berlaku serta kode etik yang mengikat.

“Saya senantiasa menekankan kepada para jaksa saya yang tergabung dalam tim penyidik agar bekerja secara profesional, transparan, akuntabel serta berpedoman pada aturan yang berlaku dan kode etik profesi yang berlaku dalam rangka mewujudkan hukum yang berkeadilan, pasti dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” ujarnya.

Kacabjari Tarempa juga menyampaikan, pencatutan nama ini juga berpotensi meluas hingga ke pegawai pemerintah daerah setempat, sehingga hal ini juga perlu menjadi perhatian segenap pegawai lemerintah daerah agar tetap berhati-hati dan jika menemukan kejanggalan agar jangan dihiraukan dan laporkan hal tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Atas nama Cabang Kejaksaan Negeri di Tarempa, kami mengimbau masyarakat atau pejabat maupun siapa saja yang pernah dimintai keterangan oleh jaksa agar tidak mudah percaya dengan tindakan pemerasan menggunakan nama dan jabatan kami maupun pejabat lain di kejaksaan,” sebutnya.(MK/Darwin)

Print Friendly, PDF & Email