Perkuat Ekonomi Kerakyatan, Ghofur : Desa Terus Membantu Pengrajin Tangan

NATUNA (marwahkepri.com) – Kepala Desa Setengar, kecamatan Bunguran Selatan, Abdul Ghopfur mengatakan, desa dan kecamatan telah memberikan pelatihan kepada masyarakat pengrajin tangan sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Hal itu dikatakannya saat dimintai tanggapan melalui telpon genggam, Kamis (22/7/2021) pagi.

“Bersama pihak kecamatan telah mengadakan pelatihan-pelatihan beberapa waktu lalu, agar bisa mengembangkan usaha kerajinan yang mereka tekuni itu,” katanya

Sejauh ini sambung Ghopfur, desa terus membantu para pengrajin tangan yang ada di wilayahnya, baik dari segi sarana prasarana, maupun pemasarannya.

“Kita dari pemerintah desa selalu berusaha membantu dalam pemasaran hasil dari kerajinan tangan, namun kita masih belum ketemu dengan pembeli yang mau menampung dalam jumlah banyak kita hanya bisa memasarkan dalam jumlah yang minim untuk saat ini,” beber dia kepada media ini.

Sementara itu, dikatakan salah seorang masyarakat Binjai, kecamatan Bunguran Barat, Mai Munah berujar, hasil kerajinan tangan yang terbuat dari rotan tersebut nantinya akan dijual di perkampungan.

Tambah dia, jika hasil kerajinan tangan itu berjumlah banyak, maka nantinya akan dibawa keluar wilayah.

“Kadang-kadang dibawa ke sedanau atau ke pulau-pulau, supaya hasil tersebut laku di jual,”imbuhnya(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email